Connect With Us

Pemkab Tangerang Mulai Vaksinasi Booster di 5 Kecamatan

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 13 Januari 2022 | 09:29

| Dibaca : 305

Ilustrasi vaksin. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang baru memulai vaksinasi booster Covid-19 di lima kecamatan yakni Tigaraksa, Cikupa, Balaraja, Pasar Kemis, dan Panongan, Kamis 13 Januari 2021.

"Kami baru memulai hari ini di lima kecamatan terlebih dulu. Kami menargetkan 27 ribu lebih lansia sebagai sasaran utama," ungkap Jubir Satgas Penanggulangan Covid-19 dr. Hendra Tarmizi.

Menurutnya, petugas puskesmas di kecamatan tersebut diinstruksikan agar lebih fleksibel dalam melakukan vaksinasi booster.

Sebab, mereka juga masih harus melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun ke sekolah-sekolah.

"Jadi target masing-masing puskesmas untuk vaksinasi booster 100 per hari. Kalau tidak sedang vaksinasi ke sekolah, maka bisa dimaksimalkan 500 per hari," ujar dr. Hendra. 

 

Kemudian, pada hari Jumat, 14 Januari 2022, vaksinasi booster baru akan dilaksanakan serentak di 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang. 

Disebutkan dr. Hendra, untuk booster di Kabupaten Tangerang menggunakan jenis Pfizer. Sebab, pihaknya baru menerima kembali puluhan ribu dosis Pfizer dari Kementerian Kesehatan, pada Rabu, 12 Januari 2022.

"Kemarin datang 80 ribu dosis Pfizer dari pusat, untuk saat ini stok aman," katanya. 

Seperti diketahui, sebanyak 27 ribu lansia di Kabupaten Tangerang tercatat sebagai peserta vaksinasi booster di Kabupaten Tangerang.

Mempersiapkan hal tersebut, Pemkab setempat melakukan koordinasi dengan dua RSUD, pimpinan rumah sakit, Puskesmas, para camat hingga layanan fasilitas kesehatan lainnya.

"Data yang ada pada kami, tercatat sebesar 27 ribu lansia usia 60 tahun ke atas yang telah melaksanakan dosis kedua 6 bulan yang lalu," kata Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid.

SPORT
Kalah dari Bali United, Pelatih Persita Sebut Wasit Kurang Fair

Kalah dari Bali United, Pelatih Persita Sebut Wasit Kurang Fair

Selasa, 18 Januari 2022 | 23:06

TANGERANGNEWS.com-Kekalahan Persita Tangerang dalam pertandingan ajang Liga 1 melawan Bali United, pada Senin 17 Januari 2022 kemarin, dinilai akibat kinerja

OPINI
Pengganti KPR dan Leasing? IMBT Solusi Maslahat di Era Digital

Pengganti KPR dan Leasing? IMBT Solusi Maslahat di Era Digital

Jumat, 7 Januari 2022 | 09:01

TANGERANGNEWS.com-Pada era digital yang serba cepat dan mudahnya akses informasi diikuti meningkatnya berbagai kebutuhan yang seringkali membutuhkan pembiayaan. Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman