Connect With Us

Perbaikan Sekolah Bertahap, Disdik Kabupaten Tangerang: Harap Bersabar

Tim TangerangNews.com | Rabu, 26 Januari 2022 | 18:54

| Dibaca : 166

Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang memperbaiki bangunan sekolah yang rusak secara bertahap. (@TangerangNews / Diskominfo Kab.Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tangerang akan memperbaiki bangunan sekolah yang rusak secara bertahap dengan menyesuaikan anggaran yang tersedia. Mengingat banyaknya sekolah yang perlu diperbaiki, Disdik meminta pihak sekolah bersabar. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah mengatakan, perbaikan ruang kelas yang rusak seperti di SMPN 2 Kecamatan Kosambi sedang dilakukan. "Sedang kami perbaiki tiga ruang kelas di SMPN 2 itu. Jadi semuanya itu bertahap (untuk dilakukan perbaikan), Insya Allah cepat kita selesaikan," kata Syaifullah, Rabu 26 Januari 2022. 

Menurut Syaifullah, perbaikan sekolah lainnya secara bertahap akan terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan. Mengingat, masih adanya sekolah lain yang membutuhkan renovasi bangunan agar nantinya proses pembelajaran yang dilakukan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada siswa. 

"Untuk sekolah lain, saya berharap kepada pihak sekolah untuk bersabar, kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan perbaikan sekolah lainnya yang ada di Kabupaten Tangerang secara bertahap," tutur Syaifullah.

Syaifullah menerangkan, renovasi secara bertahap yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan ini dilakukan dengan mempertimbangkan kondisi kerusakan bangunan dengan melihat persentase kerusakan. 

"Jadi kita mencoba bersifat adil. Kita lakukan bertahap sesuai dengan kerusakan dan persentase kerusakannya, kita punya 950 sekolah jadi harus adil. Sekolah yang lain juga butuh disentuh," ujarnya. 

Adapun untuk bangunan di SMPN 2 tersebut, kerusakan yang terlihat tidak sampai 50 persen. Hal tersebut didapat berdasarkan hasil pemeriksaan kondisi bangunan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

KAB. TANGERANG
Angka Stunting di Kabupaten Tangerang Harus Turun, Bupati Ingatkan Bahayanya

Angka Stunting di Kabupaten Tangerang Harus Turun, Bupati Ingatkan Bahayanya

Rabu, 18 Mei 2022 | 21:27

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menegaskan bahwa angka stunting di Kabupaten Tangerang harus turun.

SPORT
Tim e-Sport Indonesia Sabet 1 Emas dan Perak di SEA Games Vietnam

Tim e-Sport Indonesia Sabet 1 Emas dan Perak di SEA Games Vietnam

Selasa, 17 Mei 2022 | 16:14

TANGERANGNEWS.com-Rombongan Tim Indonesia dari cabang olahraga e-sport FIFA dan Free Fire berhasil meraih prestasi dengan merebut satu medali emas dan satu medali perak, dalam ajang SEA Games ke-31 di Vietnam tahun 2022.

BISNIS
Lima Skincare yang Mengandung Retinol untuk Tampil Lebih Awet Muda!

Lima Skincare yang Mengandung Retinol untuk Tampil Lebih Awet Muda!

Jumat, 13 Mei 2022 | 11:26

Retinol merupakan bahan aktif yang mampu mencegah tanda-tanda penuaan dini. Bahan ini bisa menjaga kemudaan kulit dengan cara menjaga kulit tetap terhidrasi dan menjaga lapisan epidermis.

OPINI
Penjajah Itu Bernama Oligarki

Penjajah Itu Bernama Oligarki

Selasa, 17 Mei 2022 | 22:48

Pilihan kita adalah demokrasi yang diformulasi dengan “Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmah Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan Perwakilan”.

""Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari apa yang kamu miliki, bukan pula berasal dari siapa diri kamu, atau apa yang kamu kerjakan. Bahagia dan tak bahagia berasal dari pikiran kamu." "

Dale Carnegie