Connect With Us

Perbaikan Sekolah Bertahap, Disdik Kabupaten Tangerang: Harap Bersabar

Tim TangerangNews.com | Rabu, 26 Januari 2022 | 18:54

Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang memperbaiki bangunan sekolah yang rusak secara bertahap. (@TangerangNews / Diskominfo Kab.Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tangerang akan memperbaiki bangunan sekolah yang rusak secara bertahap dengan menyesuaikan anggaran yang tersedia. Mengingat banyaknya sekolah yang perlu diperbaiki, Disdik meminta pihak sekolah bersabar. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah mengatakan, perbaikan ruang kelas yang rusak seperti di SMPN 2 Kecamatan Kosambi sedang dilakukan. "Sedang kami perbaiki tiga ruang kelas di SMPN 2 itu. Jadi semuanya itu bertahap (untuk dilakukan perbaikan), Insya Allah cepat kita selesaikan," kata Syaifullah, Rabu 26 Januari 2022. 

Menurut Syaifullah, perbaikan sekolah lainnya secara bertahap akan terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan. Mengingat, masih adanya sekolah lain yang membutuhkan renovasi bangunan agar nantinya proses pembelajaran yang dilakukan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada siswa. 

"Untuk sekolah lain, saya berharap kepada pihak sekolah untuk bersabar, kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan perbaikan sekolah lainnya yang ada di Kabupaten Tangerang secara bertahap," tutur Syaifullah.

Syaifullah menerangkan, renovasi secara bertahap yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan ini dilakukan dengan mempertimbangkan kondisi kerusakan bangunan dengan melihat persentase kerusakan. 

"Jadi kita mencoba bersifat adil. Kita lakukan bertahap sesuai dengan kerusakan dan persentase kerusakannya, kita punya 950 sekolah jadi harus adil. Sekolah yang lain juga butuh disentuh," ujarnya. 

Adapun untuk bangunan di SMPN 2 tersebut, kerusakan yang terlihat tidak sampai 50 persen. Hal tersebut didapat berdasarkan hasil pemeriksaan kondisi bangunan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill