Connect With Us

Pegawai Disnaker Tangerang Positif Covid-19 Bertambah Lima Orang

Tim TangerangNews.com | Kamis, 27 Januari 2022 | 17:06

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi. (@TangerangNews / Diskominfo Kab. Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Banten menyebutkan pegawai atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) yang terpapar positif virus Corona bertambah sebanyak lima orang.

"Setelah kemarin yang pertama kita temukan satu orang positif, jadi total enam orang," kata Juru Bicara Satgas Covid-19, Hendra Tarmizi di Tangerang, Kamis 27  Januari 2022 , seperti dikutip dari Antara.   

Hendra menerangkan, kelima pegawai/ASN yang bertugas di Disnaker Kabupaten Tangerang itu diketahui positif setelah dilakukan tes usap terhadap 64 orang pegawai oleh petugas kesehatan setempat.

"Untuk yang kelima orang ini memang kelihatannya tidak spesifik. Mereka diketahui bukan tertular atau kontak erat dari pegawai yang pertama dinyatakan positif," ujar Hendra.

Untuk saat ini, kata Hendra, para pegawai yang dinyatakan positif itu telah menjalani isolasi di Hotel Yasmin. "Sudah, kita bawa ke tempat isolasi terpadu di Hotel Yasmin," tutur Hendra.

Lebih lanjut Hendra mengatakan, sebagai langkah antisipasi agar tidak meluas, maka tim Satgas Covid-19 akan terus melakukan penelusuran dan pelacakan terhadap mereka yang kontak erat.

Selain itu, pihaknya juga mengambil kebijakan untuk sejumlah pegawai dan ASN Disnaker bekerja dari rumah dan dilakukan sterilisasi perkantoran dengan menyemprotkan menggunakan cairan disinfektan.

"Sementara gedung atau kantor Disnaker itu ditutup. Dan di hari Senin kita kembali buka, untuk para pegawai diinstruksikan untuk WFH," ungkapnya.

Hendra pun mengimbau kepada masyarakat maupun kepada seluruh pegawai pemerintahan di Kabupaten Tangerang untuk lebih memperketat disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas ke luar daerah guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

"Kami juga menyarankan kepada seluruh perkantoran pemerintahan di Kabupaten Tangerang agar menggunakan aplikasi PeduliLindungi," kata dia.

Adapun untuk total kasus aktif terpapar Covid-19 di Kabupaten Tangerang kini terus mengalami peningkatan dengan total sebanyak 160 kasus, dengan rincian pasien isolasi sebanyak 90 orang dan di rawat di Rumah Sakit ada sebanyak 60 orang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill