Connect With Us

Renovasi Total Musala Al-Mukmin di Kampung Santri Sebrang Kemiri Tangerang Tahap Pengecoran

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 29 Januari 2022 | 14:42

| Dibaca : 303

Warga Kampung Santri Sebrang, Desa Kemiri, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Banten secara gotong royong melakukan pengecoran untuk pembangunan kembali Musala Al-Mukmin pada Sabtu pagi, 29 Januari 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- Warga Kampung Santri Sebrang, Desa Kemiri, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Banten secara gotong royong melakukan pengecoran untuk pembangunan kembali Musala Al-Mukmin pada Sabtu pagi, 29 Januari 2022.

Renovasi total musala ini diinisiasi Rumah Makan Bakakak, Cibadak, yang selama ini telah membantu pembangunan empat rumah ibadah umat muslim. Pihak Rumah Makan Bakakak mengaku bersyukur bersama warga Kampung Santri bisa membangun kembali musala tersebut.

Pembangunan kembali musala itu ditargetkan selesai dalam kurun dua bulan. Jaenal Arifin selaku ketua pembangunan musala menyatakan, proses pembangunan sudah mencapai 50 persen dalam 21 hari semenjak dibangun.

"Awalnya nggak terlalu banyak yang bantu. Tapi semakin ke sini, warga makin antusias, paling ramai waktu pengecoran, ya, hari ini,” tutur Jaenal.

Musala Al-Mukmin lahannya merupakan tanah wakaf keluarga almarhum Haji Jagawi, dengan luas bangunan awal 4x8, yang sekarang diperluas menjadi 9x7 meter persegi.

"Musala ini tadinya sudah usang, kami bangun kembali. Pendiri awalnya almarhum Haji Jagawi, jadi kami tetap mempertahankan nama Al-Mukmin,” kata Jaenal menerangkan.

Adapun soal dana pembangunan, dia mengungkapkan sejauh ini belum menerima dana bantuan dari pemerintah. Bantuan berupa material dan tenaga berhasil diupayakan oleh warga kampung Kemiri.

Ustaz Ozi yang turut mengawasi jalan pembangunan musala mengaku sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Musala Al-Mukmin. "Alhamdulillah, semua santri dari Desa Cibadak ikut membantu," ungkapnya.

BANDARA
12 Penerbangan lnternasional Mendarat Berdekatan, Antrean Penumpang di Bandara Soetta Membeludak

12 Penerbangan lnternasional Mendarat Berdekatan, Antrean Penumpang di Bandara Soetta Membeludak

Senin, 16 Mei 2022 | 22:04

Membeludaknya antrean penumpang internasional di gerbang imigrasi Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu 15 Mei 2022 sore disebabkan adanya 12 penerbangan internasional yang mendarat secara berdekatan.

HIBURAN
Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Minggu, 8 Mei 2022 | 16:19

TANGERANGNEWS.com-Momentum mudik Lebaran Idul Fitri 1443H menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya bagi mereka yang pergi merantau dari kampung halaman

MANCANEGARA
Ngeri, Langit di Cina Berwarna Merah Darah

Ngeri, Langit di Cina Berwarna Merah Darah

Senin, 9 Mei 2022 | 23:29

TANGERANGNEWS.com-Warga di sebuah kota di Provinsi Zhejiang, Cina Timur, dihebohkan dengan fenomena langka namun menyeramkan. Pasalnya, langit di kota tersebut terlihat berwarna merah darah.

""Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari apa yang kamu miliki, bukan pula berasal dari siapa diri kamu, atau apa yang kamu kerjakan. Bahagia dan tak bahagia berasal dari pikiran kamu." "

Dale Carnegie