Connect With Us

Klaster Keluarga Dominasi Penularan Covid-19 di Kabupaten Tangerang

Tim TangerangNews.com | Senin, 31 Januari 2022 | 16:09

Penyemprotan cairan disinfektan di area lingkungan Hotel Yasmin. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengakui terjadi peningkatan kasus Covid-19 dalam kurun waktu sepekan terakhir yang didominasi klaster keluarga.

Pihaknya membuka kembali rumah singgah isolasi terpadu Yasmin di Kecamatan Curug, dengan kapasitas 240 tempat tidur dan mampu menampung 300 pasien. 

“Selain rumah singgah, Pemkab Tangerang menyiagakan 1.300 ruang perawatan di rumah sakit untuk menampung pasien Covid-19 bergejala sedang hingga berat,” kata Zaki,  Senin 31 Januari 2022.  

Dibukanya kembali rumah singgah  di Hotel Yasmin seiring terjadinya peningkatan kasus harian yang telah mencapai di atas 100 kasus. Kendaraan ambulance dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang silih berganti menurunkan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di rumah singgah tersebut pada Senin siang.

Zaki menyebutkan, rumah singgah Yasmin telah menerima puluhan pasien Covid-19 setiap harinya yang didominasi klaster keluarga dan tanpa disertai gejala hingga gejala ringan.

Dari 240 kamar dengan kapasitas 300 orang yang tersedia, sebanyak 191 kamar telah terisi. “Dinkes sudah diminta untuk meningkatkan tracing terhadap warga yang lakukan kontak erat dengan pasien,” terang Zaki.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga telah menyiapkan skenario penerapan ganjil genap kendaraan yang akan menuju tempat wisata di wilayah Banten, dan kini dalam tahap sosilasisasi untuk menekan mobilisasi masyarakat di tengah lonjakan kasus Covid-19.

“Penyebaran penularan Covid-19 di Kabupaten Tangerang telah terjadi di 23 dari total 29 kecamatan. Untuk itu masyarakat diminta untuk tidak lengah dan disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” tuturnya.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill