Connect With Us

Covid-19 Meroket, Bupati Tangerang Minta Seluruh Camat Memonitor Warga

Tim TangerangNews.com | Selasa, 1 Februari 2022 | 10:26

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (@TangerangNews / Diskominfo Kab. Tangerang)

TANGERANGNEWS.com - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta seluruh jajarannya di tingkat kecamatan untuk mengawasi seluruh warganya menyusul terjadinya lonjakan kasus Covid-19 belakangan ini.

"Saya minta kepada seluruh camat dan Forkopimcam untuk selalu berkoordinasi, terus memantau wilayahnya dan monitoring warganya untuk disiplin,” kata Zaki saat memimpin rapat koordinasi perkembangan kasus Covid-19 dengan seluruh camat dan kepala puskesmas se-Kabupaten Tangerang, Senin 31 Januari 2022. 

Selain memonitor warga, Zaki juga meminta dilakukan penyisiran terhadap warga yang belum melakukan vaksinasi Covid-19 dosis 2 dan booster. “Saya minta juga melakukan random testing serta dengan melakukan sosialisasi kampanye protokol kesehatan,"lanjut Zaki.

Untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang, Zaki kembali mengimbau untuk menerapkan protokol kesehatan 5 M dengan tertib dan disiplin, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan meminimalisasi mobilisasi. “Kemudian melakukan vaksinasi kalau perlu melakukan vaksinasi Booster," ucapnya.

Sebelumnya, Zaki menyebutkan saat ini terjadi peningkatan kasus Covid-19 dalam kurun waktu sepekan terakhir yang didominasi klaster keluarga.

Karena itu, pihaknya membuka kembali rumah singgah isolasi terpadu di Hotel Yasmin yang berlokasi di Kecamatan Curug, dengan kapasitas 240 tempat tidur dan mampu menampung 300 pasien.

“Selain rumah singgah, Pemkab Tangerang menyiagakan 1.300 ruang perawatan di rumah sakit untuk menampung pasien Covid-19 bergejala sedang hingga berat,” kata Zaki.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill