Connect With Us

BPU di Teluknaga Tangerang Diresmikan, Target 100 Lebih Mitra Bergabung

Tim TangerangNews.com | Jumat, 4 Februari 2022 | 10:35

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meresmikan kantor kedua Benteng Pangan Utama (BPU) di Ruko Airport City Kecamatan Teluknaga. (@TangerangNews / Setda Kab. Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Kantor Benteng Pangan Utama (BPU) diresmikan di Ruko Airport City Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Peresmian kantor kedua ini sekaligus sebagai sosialisasi program kerja PT  BPU periode 2021-2025, termasuk target setahun ke depan.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang meresmikan kantor BPU mengatakan, peresmian kantor yang kedua di daerah Teluknaga menjadi sentra dari lima kecamatan sekitar, khususnya dalam mendukung dan memperkuat program Warung Ketahanan Pangan Offline dan Online (Wakepo) yang telah menjadi mitra dari BPU.

"Warung ini adalah warung tradisional yang sudah ada, kemudian kita lengkapi dan kita sempurnakan, baik itu aplikasi maupun penyediaan bahan makanannya melalui program Wakepo dari BPU. Mudah-mudahan setelah  ini, 1 sampai 2 tahun ke depan kita bisa lihat hasilnya," kata Zaki, Kamis 3 Februari 2022.

Zaki menyebutkan, saat ini sudah ada 17 mitra. Dia berharap tahun depan, lebih dari 100 mitra yang sudah tergabung. Untuk saat ini sudah ada dukungan dari pihak perbankan untuk KUR pinjaman kepada warung-warung mitra tersebut. 

Pinjaman tersebut nanti bukan berbentuk uang tetapi lebih kepada bahan-bahan makanan sembako seperti beras atau minyak goreng yang nantinya akan diberikan kepada warung-warung mitra BPU.

Nantinya, warung-warung yang sudah menjadi mitra BPU akan dibantu untuk dipercantik, dipermudah serta disederhanakan untuk kenyamanan belanjanya. Selain itu, dari sisi penjualan dan lain sebagainya termasuk barang-barang yang akan dijual juga akan dibantu oleh BPU dan menjadi mitra BPU.

"Dengan konsep Wakepo ini, perlu diluruskan oleh semuanya. Ini nanti bukan menggusur warung yang sudah ada, itu tidak mungkin, justru nantinya warung yang sudah ada ini, akan kita makin lengkapi dengan segala macam yang sudah dipersiapkan oleh Wakepo," terang Zaki.

Sementara itu, hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H. Kholid Ismail, Dirut Mitra Kerta Raharja, Akip Syamsudin, dan Camat Teluknaga.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill