Connect With Us

Kasus Covid-19 Nyaris Seribu Per Hari, Rumah Isolasi di Kabupaten Tangerang Diaktifkan Lagi

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 7 Februari 2022 | 11:17

Ilustrasi Covid-19. (@TangerangNews / Freepik)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang mengaktifkan kembali Rumah Isolasi Terpadu (RIT) yang ada di 29 Kecamatan. Hal ini menyusul lonjakan kasus Covud-19 yang sempat menyentuh angka hampir seribu kasus per hari pada akhir pekan. 

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinkes Kabupaten Tangerang Faridz menjelaskan angka kasus Covid-19 yang tadinya hanya 14 kasus per minggu, saat ini menjadi 930 per hari.

“Alhasil, sesuai arahan Bupati Tangerang, setiap kecamatan diminta untuk mengatifkan lagi RIT-nya agar bisa merawat pasien yang terkonfirmasi positif," katanya Faridz, Senin 7 Februari 2022.

Adapu RIT tersebut nantinya akan dikhususnya bagi pasien yang tidak memiliki gejala atau OTG, hingga gejala ringan.

Sementara pasien gejala berat harus dirawat langsung ke rumah sakit seperti RSUD Kabupaten Tangerang atau RS Siloam, Kelapa Dua. "Untuk RIT lebih ke yang OTG dan ringan," ujarnya.

Sejauh ini, menurutnya, sudah dua kecamatan siap membuka kembali rumah isolasi terpadu, yakni di Kecamatan Legok dan Cisauk.

“Lokasi RIT di dua kecamatan itu juga jadi perhatian, karena perkembangan kasus Covid-19 yang cukup tinggi ada di bagian Selatan Kabupaten Tangerang, seperti, Legok, Cisauk, Kelapa Dua. Dan, untuk sisanya akan kita lihat perkembangannya," ujarnya.

Selain RIT, Pemkab Tangerang juga telah menyiagakan oksigen dan obat khusus pasien Covid-19. Untuk ketersediaan cadangan oksigen yang berada di gudang penyimpanan di daerah itu ada sebanyak 386 meter kubik.

Sedangkan untuk stok obat-obatan Covid-19 dari beberapa merek seperti jenis Levofloxacin, Azitromisin, Remdesivir, Favipiravir dan Oseltamivir ada sekitar 12 ribu.

"Stok masih cukup. Terutama di rumah sakit maupun puskesmas," ungkapnya.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Waspada Bahaya Kanker Mulut Ganas, Begini Cara Deteksinya dari Dokter Tangerang

Waspada Bahaya Kanker Mulut Ganas, Begini Cara Deteksinya dari Dokter Tangerang

Selasa, 16 April 2024 | 14:24

Salah satu kasus keganasan dengan angka kematian tinggi ialah kanker mulut, yang hingga kini penyebabnya belum sepenuhnya diketahui karena terdapat banyak faktor berperan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill