Connect With Us

Harlah NU ke-96 di Jayanti Tangerang Gelar Ruqyah

Tim TangerangNews.com | Selasa, 8 Februari 2022 | 15:07

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan Kelurga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang menggelar ruqyah dan terapi qurani dalam peringatan Harlah Nadhlatul Ulama (NU) ke-96. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan Kelurga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang menggelar ruqyah dan terapi qurani dalam peringatan Harlah Nadhlatul Ulama (NU) ke-96.

Acara yang digelar di Kampung Dungus Malang, Jayanti, Minggu 6 Februari 2022 itu, disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Ketua Panitia, Ahmad Mutoib Zainai mengatakan NU merupakan organisasi atau Jam'iyah yang besar yang lahir dari pemikiran dan perjuangan para ulama serta pejuang terdahulu. 

Sementara itu, Tetua Tanfidziyah MWCNU Jayanti Munawar Djanapi mengatakan peran NU sangatlah penting karena di dalamnya terdapat lembaga-lembaga dan badan otonom sesuai fungsi dan bidangnya.

“Kita juga mengajak masyarakat untuk gabung serta ikut bagian dari keluarga NU sesuai bidang dan basic-nya masing-masing,” terangnya.

Ketua Pengurus Cabang Jam'iyah Ruqyah Aswaja (JRA) Kabupaten Tangerang Yazid Bustomi mengatakan kontribusi dan andil Yayasam JRA bagi masyarakat sudah terasa dan menuai banyak respon positif. 

Saat ini sudah ada 300 praktisi yang tersebar di Kabupaten Tangerang dan 40.000 praktisi di berbagai daerah.

“Hadirnya sebagai sayap dari Lembaga Dakwah Nadhlatul Ulama (LDNU) dan menjadi counter attack dan pelurusan terhadap faham golongan minhum yang menggunakan ruqyah sebagai media dakwahnya," tuturnya.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill