Connect With Us

Bupati Tangerang: Setelah Dosis 1 dan 2, Vaksinasi Booster Wajib Dilakukan

Tim TangerangNews.com | Senin, 14 Februari 2022 | 11:25

Bupati Zaki saat memimpin pemantauan PPKM Level 3 hingga tengah malam di wilayah Kabupaten Tangerang, Sabtu malam 12 Februari 2022. (@TangerangNews / Basuki Rahmat Nugroho)

TANGERANGNEWS.com–Bupati Tagerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, setelah vaksinasi dosis 1 dan 2, vaksinasi dosis ketiga atau booster juga wajib dilakukan agar kekuatan  dan daya tahan tubuh meningkat dan lebih baik.  

Menurut Zaki, walaupun virus masih memungkinkan masuk ke dalam tubuh, namun tidak akan merusak organ maupun jaringan tubuh yang lain. “Hal ini perlu jadi perhatian semua pihak,” kata Zaki  saat memimpin pemantauan PPKM Level 3 hingga tengah malam di  wilayah Kabupaten Tangerang, Sabtu malam 12 Februari 2022.   

Di samping itu, ujar Zaki, langkah strategis lainnya selain vaksinasi  adalah melakukan operasi humanis untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa ancaman dan penyebaran Covid-19 masih ada.

Dia mengatakan, saat ini ditemukan bukan hanya kasus Omicron saja tetapi varian Delta juga masih beredar di sekitar wilayah Tangerang. Delta ini adalah varian yang lebih mematikan.

“Kita tidak boleh menganggap remeh varian Omicron ataupun Delta tetapi kita tetap harus waspada dan kemudian kembali mengingatkan masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi dosis ketiga atau booster," tutur Zaki. 

Lebih lanjut menurut dia, hal tersebut perlu disosialisasikan kepada masyarakat bahwa vaksinasi adalah cara untuk melindungi tubuh dari Covid-19. Bagi orang yang sudah divaksin dan terpapar Covid-19, maka sudah tidak membahayakan jiwa. 

"Walaupun saat ini BOR rumah sakit di Kabupaten Tangerang baru 32% tetapi bukan sesuatu yang menggembirakan karena setiap hari masih ditemukan kasus dan meningkat," kata Zaki. 

Dalam monitoring itu, Zaki bersama rombongan melakukan operasi simpatik dan humanis hingga pukul 24.00 WIB. Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersama-sama melakukan operasi dan sosialisasi menyebarkan informasi kepada masyarakat dengan baik.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

KAB. TANGERANG
Catat Tanggalnya, KPU Kabupaten Tangerang Buka Pendaftaran PPK dan PPS untuk Pilkada 2024

Catat Tanggalnya, KPU Kabupaten Tangerang Buka Pendaftaran PPK dan PPS untuk Pilkada 2024

Rabu, 24 April 2024 | 19:13

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang membuka pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 29 Kecamatan se-Kabupaten Tangerang untuk Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill