Connect With Us

Ribut Iuran POMG SMP 6 Pasar Kemis Tangerang, Disdik Turun Tangan

Tim TangerangNews.com | Senin, 14 Februari 2022 | 12:12

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tangerang, Syaifullah. (@TangerangNews / Diskominfo Kab. Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Beredarnya informasi penarikan iuran Persatuan Orangtua Murid dan Guru (POMG) SMPN 6 Pasar Kemis, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, terhadap anggotanya membuat heboh. Isu yang beredar menyebutkan bahwa iuran tersebut dilakukan pihak sekolah.

Menanggapi isu tersebut, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tangerang angkat bicara. Menurut Disdik, iuran itu memang ada namun bukan dari pihak sekolah, melainkan inisiatif orangtua yang tergabung dalam wadah POMG. 

“Jadi, organisasi POMG ini mengadakan uang kas dan dikelola oleh orang tua murid. Orang tua yang berinisiatif mengadakan uang kas ini, yang nantinya dari mereka untuk mereka,” kata Kepala Disdik Kabupaten Tangerang, Syaifullah, Senin 14 Februari 2022. 

Syaifullah meluruskan beredarnya informasi dugaan pungutan liar (pungli) tersebut kepada orang tua murid di SMPN 6 Pasar Kemis. Menurut dia, isu tersebut tidak benar dan pihaknya langsung mengecek serta mengonfirmasi kebenarannya kepada pihak sekolah. 

Dia mengatakan pihak sekolah tidak ikut menentukan serta tidak mengetahui besaran uang kas tersebut. Pihak sekolah juga tidak mengetahui uang tersebut akan dipergunakan untuk apa. 

Sebelumnya, orang tua murid memprotes pihak sekolah dengan adanya pungutan tersebut karena dinilai pihak sekolah telah memiliki dana BOS yang dipergunakan untuk keperluan proses belajar.

Sebagai tindak lanjut, pihak sekolah memanggil orang tua murid yang menjadi Ketua organisasi POMG untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut.

“Katanya uang kas tersebut akan dipergunakan untuk kepentingan organisasi POMG,” kata Syaifullah.

Selanjutnya Syaifullah berharap informasi ini tidak membuat gaduh karena informasi yang beredar tersebut tidak sesuai dengan fakta.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill