Connect With Us

Banjir Masih Rendam Rumah Warga di Teluknaga Tangerang Rabu Siang

Tim TangerangNews.com | Rabu, 16 Februari 2022 | 13:20

Salah satu warga Desa Gaga Sukamana, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Puluhan rumah warga Desa Gaga Sukamana, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten hingga Rabu siang ini 16 Februari 2022, masih terendam banjir yang sudah berlangsung selama tiga bulan.

Banjir dipicu oleh buruknya saluran pembuangan air akibat tersumbat sampah di daerah pesisir.  Sehari hari aktivitas warga harus bersentuhan langsung dengan genangan banjir setinggi 10 hingga 30 sentimeter. Bahkan air yang sudah berwarna keruh tersebut sampai memasuki rumah-rumah warga.

Kondisi yang sudah berlangsung sekian lama itu hingga saat ini belum ada tindakan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang, sehingga banjir belum bisa surut. Akibatnya, banjir juga menyebabkan warga terjangkit penyakit mulai dari meriang hingga gatal gatal.

Seorang warga setempat, Sumi, mengatakan banjir bersumber dari guyuran air hujan, namun tidak surut karena saluran air warga mengalami penyumbatan sampah di hilir yakni pesisir dan tidak pernah ada pengangkatan. 

Camat Teluknaga, Zamzam Manohara mengakui pihaknyabelum menemukan solusi penanganan pada banjir yang merendam tiga RT di desa tersebut. “Kondisi terparah di RT 01,” ucapnya, Rabu 16 Februari 2022.

Iya menyebutkan bantuan sembako telah didistribusikan kepada warga terdampak banjir. “Akan segera didirikan posko kesehatan,” katanya.

Wilayah Desa Gaga Sukamana merupakan langganan banjir, baik akibat hujan maupun air pasang laut. Namun kali ini merupakan terparah karena banjir merendam selama tiga bulan, sehingga warga meminta perhatian dari Pemkab Tangerang untuk penanganan secepatnya.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill