Connect With Us

Hasil Lab DLHK, Air Kali Berwarna Ungu di Cikupa Tangerang Tercemar Limbah

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 18 Februari 2022 | 22:33

Pencemaran kali oleh limbah industri di kawasan Perumahan Bukit Tiara, di Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Tangerang memeriksa sampel air di aliran kali berwarna keunguan kawasan Perumahan Bukit Tiara, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa, setelah persitiwa tersebut viral di sosial medai.

Hasil dari pemeriksaan laboratorium, air kali tersebut dipastikan air tersebut tercemar limbah pabrik. "Iya sudah kami dan lakukan lab hasilnya memang tercemar limbah pabrik," kata Kepala DLHK Kabupaten Tangerang Achmad Taufik, seperti dilansir dari Detik, Jumat 18 Februari 2022.

Namun DLHK belum bisa memastikan dari mana limbah yang mencemari air di kali tersebut berasal. Pasalnya, ada banyak jumlah pabrik di sekitar area kali.

"Hanya saja kami belum dapat menemukan dari perusahaan mana limbah tersebut, ," ucapnya.

Kondisi itu pun membuat pemeriksaan lebih sulit. Dia menduga air limbah telah bercampur dari satu pabrik dan pabrik lainnya.

"Sudah bercampur antara limbah yang satu dengan limbah lainnya di dalam saluran air tersebut. Sehingga ada kesulitan untuk menentukan sumbernya dari mana," ucap Taufik.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill