Connect With Us

Pasar Gembong Balaraja Terbakar, 102 Bangunan Luluh Lantak

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 20 Februari 2022 | 11:13

| Dibaca : 623

Pasar Tradisional Gembong di Kampung Gembong, RT02/02, Desa Gembong, Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang ludes tebakar, Minggu 20 Februari 2022, pagi. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pasar Tradisional Gembong di Kampung Gembong, RT02/02, Desa Gembong, Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang ludes tebakar, Minggu 20 Februari 2022, pagi. Akibatnya sebanyak 102 bangunan dalam pasar tersebut terbakar.

Berdasarkan keterangan saksi yang juga petugas keamanan Pasar Gembong, Apud, 37, saat sedang patroli sekitar pukul 03.30 WIB, dirinya melihat ada asap hitam yang berasal dari lapak sembako di dalam pasar.

“Waktu itu saya melihat api langsung membesar, setelah itu saya menghubungi pengelola Pasar Gembong yang kebetulan letak rumah beliau tidak jauh dari pasar. Setelah itu, kami bersama-sama kembali ke TKP Kebakaran,” katanya.

Mereka pun kemudian melaporkan kebakaran tersebut ke BPBD Kabupaten Tangerang. Sebanyak lima unit armada dan 30 personel pemadam diterjunkan ke lokasi. Sekiatar 05.15 WIB api sudah dapat dipadamkan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir kebakaran ini akibat korsleting listrik yang berasal dari toko baju milik Endah. Karena di dalam kios tersebut terdapat banyak bahan-bahan baju, akhirnya api cepat sekali membesar dan merembet ke bangunan pasar.

“Jumlah bangunan yang terbakar sebanyak 102 unit, yang terdiri dari 50 unit kios buah-buahan, sembako, pakaian, dan lain-lain, satu unit toko sembako, satu unit rumah tinggal dan 50 lapak emperan,” jelasnya.

Adapun dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp1 miliar.

KAB. TANGERANG
Ratusan Siswa SD di Kampung Nelayan Mauk Tangerang Dapat Donasi Perlengkapan Sekolah

Ratusan Siswa SD di Kampung Nelayan Mauk Tangerang Dapat Donasi Perlengkapan Sekolah

Senin, 27 Juni 2022 | 16:24

TANGERANGNEWS.com-Ratusan siswa SD di Kampung Nelayan Desa Tanjung Anom, Kabupaten Tangerang mendapatkan donasi berupa paket perlengkapan sekolah, dari Yayasan Mizan Amanah bersama konsumen Alfamart.

MANCANEGARA
Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Rabu, 1 Juni 2022 | 16:31

TANGERANGNEWS.com-Balita di India memiliki kekurangan fisik yang tidak biasa, dimana memiliki dua lengan dan dua kaki tambahan yang menonjol dari area perut dan pinggang.

HIBURAN
 Serunya Swafoto di Wahana Magical Photo Maze Tangcity Mal Tangerang

Serunya Swafoto di Wahana Magical Photo Maze Tangcity Mal Tangerang

Minggu, 26 Juni 2022 | 15:35

TANGERANGNEWS.com-Memasuki libur sekolah, Tangcity Mal menyediakan wahana bermain baru bagi remaja dan anak-anak, yakni Magical Photo Maze.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill