Connect With Us

Spesialis Maling Motor di Tangerang Disergap di Lintasan Kereta Api Tenjo 

Tim TangerangNews.com | Rabu, 23 Februari 2022 | 17:48

Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang menangkap dua pelaku pencurian sepeda motor. (@TangerangNews / Bidhumas Polresta Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Aparat Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang berhasil menangkap dua pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Salah seorang pelaku berinisial JA, 28, disergap di lintasan kereta api. 

Tertangkapnya kedua pelaku berawal dari laporan seorang korban yang kemalingan sepeda motor saat sedang mengarit rumput di Kampung Sandu Desa Ranca Buaya, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang pada Minggu 20 Februari 2022 pukul 13.00 WIB.

Korban membuat laporan polisi ke Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang. Kapolsek Tigaraksa AKP Hengki Kurniawan kemudian memerintahkan petugas Reskrim untuk melakukan pengejaran ke arah Kecamatan Tenjo.

Sekitar pukul 14.30 WIB pada saat di lintasan kereta api Tenjo, si pelaku terlihat sedang membawa sepeda motor milik korban. 

Pada saat itu juga langsung dilakukan penangkapan terhadap JA dengan barang bukti satu uni sepeda motor Honda Beat warna hitam nopol A 4578 ZZ, dan satu buah anak kunci leter T. 

 

Setelah diinterogasi, JA diketahui melakukan pencurian bersama AE yang melarikan diri ke arah Perumahan Adiyasa Kecamatan Solear. Selanjutnya, aparat Unit Reskrim Polsek Tigaraksa melakukan pengejaran ke perumahan tersebut. 

Kemudian sekitar pukul 15.30 WIB, AE berhasil ditangkap beserta barang bukti satu unit sepeda motor Suzuki Satria FU warna merah nopol B 4768 BUW, yang digunakan oleh kedua pelaku.

“Kita berhasil mengamanakan dua orang pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi pada hari Minggu tanggal 20 Februari 2022 sekitar jam 13.00 WIB  di Kp Sandu Desa Ranca Buaya Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang,” kata Hengki, Selasa 22 Februari 2022. 

Hengki menambahkan, kedua pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill