Connect With Us

Penduduk 4 Desa Tertipu Oknum PLN

| Senin, 20 April 2009 | 18:38

Warga Berteriak dan Menangis Kala PLN Memutus Jaringan Listrik Ilegal TANGERANGNEWS-Ribuan masyarakat di empat desa yang ada di Kabupaten Tangerang tertipu sejumlah oknum petugas PLN. Mereka tertipu hingga satu tahun lamanya. Diantara mereka tertipu Rp500-1,5 juta, bahkan seorang kepala desa juga tertipu hingga Rp1 juta. Ke-empat desa tersebut adalah Desa Margasari, Desa Kadu Agung, Desa Cangkring dan Pulau Cangir. “Kami benar-benar tidak mengetahui jika selama ini kami tertipu, sebab pelaku selalu menagih rekening listrik setiap bulan kepada kami,” kata Sumiyati warga RT 01/01 Desa Margasari, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, kepada tangerangnews.com hari ini. Sumiyati adalah korban dari ulah seseorang yang mengenakan pakaian dan kartu pengenal milik PLN bernama Mansyur yang beralamat di Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Kepada Mansyur, dia menyerahkan uang sekitar Rp1.2 juta untuk pemasangan aliran listrik dirumahnya. Setelah listrik terpasang, Mansyur selalu datang satu kali dalam sebulan untuk menangih tarif listrik yang digunakan keluarga Sumiyati. “Saya memasang sejak Desember 2007, setiap bulannya saya selalu membayar sekitar Rp100 ribu,” katanya. Kepala Desa Margasari Habibul Gaos yang juga menjadi salah satu dari ribuan korban mengatakan, dirinya meminta pasang listrik dengan daya 450 watt dengan harga pasang Rp1 juta. “Sama sekali tidak ketahuan kalau mereka adalah penipu,” katanya. Akibat penipuan itu, arus listrik di empat desa itu terpaksa diputus PLN. Sebab, petugas PLN kemarin melakukan razia di lokasi tersebut dan menemukan ribuan warga memasang listrik dengan menggunakan jasa bekas rekanan PLN. Manajer PT PLN Area Pelayanan Cikupa Haeni Susatyo mengatakan, para pelaku yang mengaku pegawai PLN tersebut adalah bekas rekanan PLN yang sudah lama tidak digunakan lagi tenaganya. Saat disinggung kenapa bisa semudah itu orang lain bisa menyambungkan listrik ke rumah warga. “Saat ini sudah banyak masyarakat yang sudah pintar dalam jaringan listrik. Ini koreksi buat kami untuk melakukan pembenahan mencari rekanan serta mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak mau memasang listrik dengan membayar di loket PLN,” katanya seraya mengatakan kerugian akibat pencurian listrik itu diperkirakan mencapai Rp500 juta. Dampaknya Dampak dari penipuan itu, masyarakat di empat desa itu kini listriknya terancam diputus. Diantara mereka ada juga yang langsung diputus listriknya oleh petugas PLN. Tampak dilokasi warga memangis histeris dan menolak diputuskan. Meski begitu ada juga yang menyadari dan langsung melakukan pemutihan. Mereka diberi waktu 30 hari untuk memasang atau memutihkan. Sementara itu petugas Polsek Tigaraksa berhasil mengamankan salah satu pelaku penipu bernama Roni. Tetapi karena masih dalam penyelidikan polisi belum mau membukanya(den)
TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill