Connect With Us

Melonjak, Harga Daging di 20 Pasar di Kabupaten Tangerang Terus Naik

Tim TangerangNews.com | Selasa, 1 Maret 2022 | 08:11

Daging sapi potong di Pasar Tradisional Kota Tangerang siap untuk dijual. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Perumda Pasar Niaga Kertaraharja Kabupaten Tangerang mengungkapkan, harga daging sapi di 20 pasar di Kabupaten Tangerang melonjak dalam beberapa hari ini.

"Hasil pantauan kami ke pasar-pasar Sabtu kemarin harga daging sudah berkisar Rp 130 ribu-Rp 140 ribu per kilogram," ujar Pelaksana tugas Direktur Utama Perumda Pasar Niaga Kertaraharja Kabupaten Tangerang, Ashari Asmat, Senin 28 Februari 2022, seperti dikutip dari Tempo. 

Ia menyebutkan, di Pasar Tigaraksa, Pasar Sentiong Balaraja, Pasar Korelet, dan Pasar Curug, harga daging sapi segar naik Rp10 ribu-Rp20 ribu per kilogram atau Rp130 ribu-Rp140 ribu per kilogram. Sebelumnya, harga daging Rp120 ribu per kilogram.

Begitu juga dengan daging sapi beku mengalami kenaikan harga Rp10 ribu-Rp20 ribu. Harga daging sapi beku yang biasanya dijual Rp80 ribu-Rp90 ribu per kilogram, kini dijual Rp100 Ribu-Rp110 ribu per kilogram.

Menurut Ashari, pasokan daging sapi di 20 pasar aman menyusul harga daging yang terus meroket."Untuk stok kami pastikan aman, kami sudah melakukan peninjauan lapangan dan para pedagang daging juga memastikan untuk stok tidak ada masalah," kata dia.

Ashari menuturkan, saat ini pedagang daging di pasar Kabupaten Tangerang mengandalkan daging lokal dan impor. "Banyak juga yang sapi lokal," ucapnya.

Seorang pedagang sapi di Pasar Sentiong Balaraja, Muhamad Ali, mengaku tak bisa menghindari kenaikan harga karena harga sudah naik dari rantai pasok daging. "Kami hanya mengikuti dan mengambil untung tipis," ujar Ali yang sudah 20 tahun berjualan daging sapi di Pasar Sentiong.

Menurut Ali, kenaikan harga daging ini tidak aneh, apalagi menjelang bulan suci Ramadan. Namun begitu pihkanya berharap harga bisa kembali normal. 

Saat ini, ujar Ali, harga daging sapi segar impor yang dijual Rp130 ribu per kilogram. Sebelumnya, harga daging sapi segar yang dijualnya Rp 120 ribu. "Setelah naik penjualan menurun, biasanya saya bisa menjual 1,5 kwintal perhari, sekarang hanya 1 kwintal,” tuturnya.

Sementara itu, sebagian pedagang daging di sejumlah pasar di Kabupaten Tangerang melakukan mogok jualan pada Senin, 28 Februari 2022. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes karena kenaikan harga daging sapi selama beberapa hari.

“Kami libur berjualan, tapi besok (Selasa) jualan lagi dengan harga yang sudah dinaikkan,"kata Agus, pedagang daging di Pasar Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin.

Agus dan 10 penjual daging di pasar itu kompak menutup lapaknya. "Kami lakukan sesuai dengan imbauan asosiasi pedagang daging yang berdemo," jelas Agus.

Menurut Agus, para pedagang di pasar itu belum menaikkan harga daging sapi. Hingga hari Minggu, ia masih menjual daging sapi segar Rp120 ribu per kilogram. "Harga akan mulai kami naikkan besok," ungkap dia.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill