Connect With Us

Membeludak, Peserta Siap Kerja yang Difasilitasi Disnaker Kabupaten Tangerang

Tim TangerangNews.com | Kamis, 3 Maret 2022 | 13:38

Peserta Siap Kerja mengikuti seleksi di PT. Mayora Indah yang difasilitasi Disnaker Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Diskominfo Kab.Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Penerimaan tenaga kerja di sejumlah perusahaan yang difasilitasi oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang dipenuhi oleh para pencari kerja. Membeludaknya calon tenaga kerja itu terlihat salah satunya di PT. Mayora Indah yang bergerak di bidang pengolahan makanan dan minuman. 

"Kami (Pemkab Tangerang) memfasilitasi seleksi penerimaan tenaga kerja untuk PT. Mayora Indah, yang mana perusahaan ini membuka lowongan dengan total 200 peserta yang terbagi menjadi dua tahap," kata Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang,  Yusuf Herawan, Rabu 2 Maret 2022.

Yusuf mengatakan, tahap pertama telah dilaksanakan pada hari Rabu 2 Maret 2022, dengan animo peserta sangat tinggi, di mana jumlah peserta yang mendaftar melebihi target 100 peserta. “Namun peserta bursa kerja di perusahaan itu mencapai 120 orang untuk mengikuti seleksi di Aula UPTD Latihan Kerja ini,” ungkapnya.

Seharusnya, ujar Yusuf, hanya 100 peserta saja yang mengikuti seleksi dan sudah terdaftar melalui website Siap Kerja. “Tetapi ini melebihi dari target. Mereka yang belum terdaftar hanya mendapatkan informasinya melalui pesan (grup WhatsApp)," jelas dia.

Untuk tahap kedua, lanjut Yusuf, dilaksanakan pada hari Kamis 3 Maret 2022  di gedung PT. Torabika Eka Semesta, dengan 100 peserta para pencari kerja yang sudah terdaftar di website Siap Kerja.

Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono menambahkan, dalam pelaksanaan seleksi penerimaan tenaga kerja untuk PT. Mayora Indah ini dibantu oleh Tim Satgas Covid-19 untuk penerapan protokol kesehatan. 

"Kepada para peserta pencari kerja agar dapat terus menerapkan prokes 5M selama seleksi berlangsung. Para peserta sebelum melakukan seleksi wajib tes cepat antigen yang telah disediakan oleh Tim Satgas Covi-19 di depan pintu masuk aula," terangnya.

Dirinya juga berharap, agar seluruh perusahaan di Kabupaten Tangerang dapat memberikan informasi lowongan kerja (loker) kepada Disnaker Kabupaten Tangerang melalui website Siap Kerja. 

"Dengan adanya fasilitas melalui website Siap Kerja, perusahaan nantinya dapat membantu masyarakat Kabupaten Tangerang dalam mencari kerja, karena di dalam website tersebut juga para pencari kerja bisa langsung daftar," tutur Rudi.

Sementara itu, Koordinator Rekrutmen PT. Mayora, Ridwan Haditio Nugroho berharap pihaknya mendapatkan kandidat tenaga kerja yang sesuai kriteria yang dicari perusahaan.

"Saya mewakili perusahaan Mayora mengucapkan terima kasih kepada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, yang sudah memfasilitasi rekrutmen untuk mencari tenaga kerja di bagian operator produksi dan teknisi," kata Ridwan.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill