Connect With Us

Porprov Banten 2022, Kabupaten Tangerang Dituntut Pertahankan Tradisi Juara

Tim TangerangNews.com | Minggu, 6 Maret 2022 | 06:00

Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menghadiri Rakor KONI Kabupaten Tangerang di Qubika Hotel Kecamatan Kelapa Dua, Sabtu 5 Maret 2022. (@TangerangNews / Setda Kab. Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang beserta para pengurus cabang olahraga dan pelatih se-Kabupaten Tangerang dituntut untuk mempertahankan tradisi juara pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Banten 2022.  

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, pembinaan seluruh cabang olahraga harus terus berjalan. “Tradisi juara harus dipertahankan dengan berlatih," kata Maesyal saat menghadiri Rapat Koordinasi KONI Kabupaten Tangerang beserta para pengurus cabang olahraga dan pelatih se-Kabupaten Tangerang, di Qubika Hotel Kecamatan Kelapa Dua, Sabtu 5 Maret 2022.

Menurut Maesyal, pembinaan olahraga di Kabupaten Tangerang sudah berjalan baik. Salah satu bukti keberhasilan pembinaan tersebut adalah Kabupaten Tangerang berhasil meraih juara umum pada Porprov Provinsi Banten ke V tahun 2018 lalu. 

Untuk itu, ujar dia, prestasi yang telah diraih tersebut harus terus diperjuangkan dan dipertahankan pada  Porprov tahun 2022 yang akan diselenggarakan di Kota Tangerang pada November mendatang.

Maesyal berharap walaupun masih dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, tidak menjadi penghalang bagi pembinaan atlet dan pelatih untuk terus berjalan. Dia juga meminta agar pada ajang Porprop VI Banten nanti, semua cabang olahraga harus mempersiapkan lebih matang lagi agar para atlet tetap konsisten menjaga ritme latihan, sehingga performanya tetap maksimal menghadapi pertandingan nanti.

"Para atlet agar terus disiplin menjaga stamina dan kondisi tubuh, terus bersinergi dengan pelatih agar hasil maksimal meraih prestasi," tutur Maesyal. 

Adapun Ketua KONI Kabupaten Tangerang, Komarudin optimistis dapat mempertahankan gelar juara umum pada Porprov VI Banten di Kota Tangerang nanti. "Kita tetap optimisti dan terus melakukan monitoring atlet dan pelatih di beberapa cabor yang diperlombakan di Porprov VI Banten," kata Komarudin.

Menurut Komarudin, estimasi cabor yang diperlombakan di Porprov Banten nanti memperebutkan sekitar 713 medali emas. Jika Kabupaten Tangerang ingin menjadi juara umum kembali, sedikitnya 22 cabor harus maksimal meraih medali. 

"Paling sedikit kita harus memaksimalkan di 22 cabang olahraga, dan mendulang medali emas agar tradisi juara tetap kita raih," terang Komarudin.

Dalam rapat koordinasi KONI tersebut sedikitnya ada 58 pengurus cabang olahraga yang hadir. Pada kesempatan itu juga hadir Pembina KONI, Sekjen KONI serta anggota pengurus KONI Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

Kamis, 25 April 2024 | 21:01

Sebanyak 300 anak kurang mampu di Kota Tangerang Selatan dapatkan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill