Connect With Us

Stok Daging Sapi di Kabupaten Tangerang Aman Sampai Lebaran 2022

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 9 Maret 2022 | 14:48

Kepala Dispertan Kabupaten Tangerang Azis Gunawan (@TangerangNews / Antara)

TANGERANGNEWS.com-Menjelang bulan puasa Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispertan) Kabupaten Tangerang memastikan ketersediaan dan stok daging sapi aman hingga Lebaran 2022.

Kepala Dispertan Kabupaten Tangerang Azis Gunawan mengatakan, kelangkaan daging yang sempat sempat terjadi kemarin bukan dikarenakan stok daging kosong, namun karena sapi yang ada sedang dalam proses penggemukkan.

"Saat ini sapi yang tersedia di dua feedloter di Kabupaten Tangerang sedang dalam masa penggemukan, sehingga nanti saat puasa dan lebaran stoknya akan tetap aman," kata Aziz seperti dilansir dari Antara, Rabu 9 Maret 2022.

Adapun jumlah stok daging sapi saat ini sebanyak 20.217 ton. Jumlah tersebut dinilai akan mencukupi hingga bulan April atau sampai lebaran Idul Fitri 2022.

Stok daging ini merupakan hasil importir yang biasa memasok daging ke wilayah Tangerang Raya.

"Kalau stok daging beku impor dari importir aman. Stok di gudang Bulog juga aman. Kebijakan impor kan dari pusat, jadi kemungkinan penimbunan tidak ada," katanya.

Selain daging sapi, ketersediaan ayam potong dan stok telur sebagai daging di wilayah Kabupaten Tangerang juga kondisinya melimpah dan aman.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan pada Disperindag Kabupaten Tangerang Iskandar Nordat menyampaikan, kondisi adanya kelangkaan daging di wilayahnya itu dipicu oleh tingginya harga daging sapi hidup.

Hal tersebut lah yang membuat para pedagang tidak sanggup membeli dan berimbas pada melonjaknya harga daging.

"Kalau persediaan sapi ada, tapi karena harganya mahal tidak ada pedagang yang mau beli, karena kalau pun dijual kan harganya tinggi. Yang terpenting adalah walaupun harga sedikit naik, tetapi stoknya kan masih ada," ucapnya.

Saat ini, harga daging sapi segar di sejumlah pasar di Kabupaten Tangerang naik dari mulai Rp110 ribu per kilogram menjadi Rp130 ribu, hingga Rp140 ribu per kilogram.

Sementara harga daging beku kini dijual Rp110 ribu hingga Rp120 ribu per kilogram dari harga sebelumnya Rp90 ribu sampai Rp100 ribu per kilogram.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill