Connect With Us

Motor Pengangkut BBM 100 Liter Terbakar di Rajeg Tangerang, Warga Teriak Pengendara Loncat

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 12 Maret 2022 | 09:18

Motor bermuatan BBM 100 liter terbakar di Rajeg, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sepeda motor yang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) sebanyak 100 liter terbakar  di wilayah Desa Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, pada Jumat 11 Maret 2022.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho yang sedang berada di sekitar lokasi kejadian mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, motor bermuatan jeriken BBM tiba-tiba terbakar dari bagian belakang. 

“Warga berteriak memberi tahu si pengendara. Pengendara pun langsung loncat dari atas motor, dan meninggalkan motornya di pinggir jalan raya. Pengendara sepeda motor selamat,” kata Zain.

Zain menjelaskan, semua warga yang ada di sekitar lokasi langsung menghindar, mengingat ada cairan yang sangat mudah terbakar. “Kami sedang melintas di lokasi. Melihat peristiwa itu kami berhenti dan merespons cepat dengan turun langsung untuk mengurai kemacetan dan menghubungi pemadam kebakaran,” kata Zain.

Peristiwa tersebut, sambung Zain, terjadi sesaat setelah sepeda motor yang dikemudikan oleh Rahmat, warga Jatake, Kota Tangerang, hendak mengantar pesanan BBM berupa 75 liter Pertalite dan 25 liter Pertamax ke daerah Kukun, Kecamatan Rajeg, setelah membeli BBM di SPBU di dekat lokasi kebakaran.

"Dari keterangan si pengendara, BBM yang dia bawa ini mau dia jual eceran setelah beli di SPBU. Dan di sini kami imbau juga agar para pedagang bisa berhati-hati. Sedangkan penyebab terjadinya kebakaran masih diselidiki.," tutur Zain.

Ia menambahkan, pemadaman api dilakukan oleh petugas pemadam termasuk dengan menggunakan pasir agar api tidak menyebar ke sekitar.  “Menghindari kebakaran menyebar sehingga pengendara lain selamat. Pengendara lain pun kami jaga agar tidak dekat dengan lokasi motor terbakar,” ujar Zain.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill