Connect With Us

Pakai Seragam TNI, Kades di Sindang Jaya Tangerang Bikin Viral Lagi

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 12 Maret 2022 | 17:24

Kepala Desa Wanakerta (tengah berbaju putih) mengembalikan seragam TNI yang dipakai. (@TangerangNews / Dok. Istimewa)

TANGERANGNEWS.com–Baru-baru ini Kepala Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Banten, Tumpang Sugian viral di media sosial lantaran menghina profesi wartawan dan kalangan LSM. Kali ini, Tumpang kembali membuat viral karena memakai seragam TNI.

Komandan Kodim 0510 Tigaraksa Letkol (Inf) Bangun Siregar merespons hal tersebut. Bangun meminta Tumpang mengembalikan seragam TNI itu. Tumpang pun menyerahkan seragam militernya. 

"Terima kasih kepada Kades Wanakerta Tumpang Sugian atas kerja samanya menyerahkan baju PDL TNI yang digunakannya (viral),” ujar Bangun, Jumat 11 Maret 2022, seperti dikutip dari Detik.

Bangun mengatakan pihaknya berharap Kades Tumpang bisa menerapkan dan mengaplikasikan ilmu kepemimpinan yang diperolehnya dari lembaga pendidikan infanteri dengan benar dan baik kepada masyarakat. “Tidak semua pemimpin punya kesempatan dilatih di lembaga tersebut,” ucap Bangun.

Bangun, yang juga dilatih di sana, menuturkan bahwa kehormatan itu tidak sebatas pada pakaian. Namun, kinerja yang baik sesuai amanah yang diberikan oleh Tuhan dan rakyat, merupakan kebanggaan yang ditunggu oleh semuanya. 

“Saya akan lebih bangga dan lebih hormat bila para kades Kabupaten Tangerang alumni Pusdikif Bandung 2022 bisa bekerja giat, benar, dan dicintai rakyatnya," ungkap Bangun.

Bangun menyebutkan Tumpang memperoleh seragam tersebut setelah dibuat sendiri. Dia menekankan bahwa tidak sembarangan orang dapat mengenakan baju loreng kebanggaan anggota TNI tersebut.

"Kalau itu sih dibuat sendiri baju loreng TNI-nya. Purnawirawan saja pun diatur menggunakan baju itu pakaian resmi TNI hanya untuk prajurit aktif," terang Bangun.

Menurut Bangun, tujuan Tumpang mengenakan seragam TNI hanya untuk menunjukkan saja kepada masyarakat bahwa baru lulus lembaga pendidikan militer. "Mungkin untuk menunjukkan bahwa beliau (Tumpang) baru lulus dari lembaga pendidikan militer," kata Bangun.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
25 Cabor Dipertandingkan pada POPDA XI Banten di Kota Tangerang, Ini Daftarnya

25 Cabor Dipertandingkan pada POPDA XI Banten di Kota Tangerang, Ini Daftarnya

Jumat, 26 April 2024 | 18:14

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten akan berlangsung di Kota Tangerang sekitar 43 hari lagi menuju. Saat ini, pendaftaran calon peserta masih terus berlangsung.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill