Connect With Us

Pegawainya Ditangkap Kasus Terorisme, Sekda Kabupaten Tangerang Tunggu Penyidikan Densus88

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 15 Maret 2022 | 17:25

| Dibaca : 607

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid. (@TangerangNews / Antara)

TANGERANGNEWS.com-Pasca ditangkapnya Tobiin, PNS di Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang karena dugaan terlibat dengan jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI), Pemerintah Kabupaten Tangerang akan menunggu hasil dari penyelidikan dan penyidikan Densus 88 untuk menentukan sanksi.

"Kita nunggu hasil pemeriksaan yang dilaksanakan pihak berwajib, jadi enggak serta merta menentukan sikap. Kita harus tunggu dulu hasil pemeriksaam seperti apa, karna masih pemeriksaan pendalaman, kan,"ujar Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid, Selasa 15 Maret 2022.

Majelis Disiplin nantinya akan menentukan sanksi seperti apa yang diberikan kepada Tobiin, jika sudah ada kesimpulan dari kepolisian.

Sementara, berdasarkan data di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tangerang, Tobiin adalah PNS golongan 2D, yakni golongan yang berada di posisi pelaksana bukan memperoleh jabatan tertentu.

"Golongan 2D, masih pelaksana,"kata Sekda.

Dalam keseharian menjalani tugasnya sebagai PNS di lingkup Dinas Pertanian, Tobiin dikenal rajin dan tidak menunjukan gelagat bila bergabung dengan jaringan teroris. Bahkan, selalu menyelesaikan tugas tepat waktu.

"Tadi kepala dinas dan sekdisnya, dengan BKD saya panggil ke sini, ternyata kesehariannya baik-baik saja menjalankan tugas dan rajin. Tidak terlihat dia seperti itu, dia baik-baik saja," ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Densus 88 mengamankan Tobiin di daerah kediamannya saat subuh, Selasa 15 Maret 2022. Diduga Tobiin terlibat dalam jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk wilayah Banten dan Tangerang Raya.

BANDARA
Hampir Setengah Kilo Sabu dari Aceh Diselundupkan Lewat Dubur 2 Penumpang di Bandara Soekarno Hatta

Hampir Setengah Kilo Sabu dari Aceh Diselundupkan Lewat Dubur 2 Penumpang di Bandara Soekarno Hatta

Senin, 5 Desember 2022 | 23:22

TANGERANGNEWS.com-Dua penumpang pesawat dari Aceh nekat menyelundupkan sekitar 455 gram sabu lewat dubur. Aksi keduanya terungkap ketika tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang.

PROPERTI
Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 23:34

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, yang dimulai sejak 20 November 2022 di Kota Tangerang telah resmi ditutup.

TEKNO
Cara Instal Mango Live Mod di Smartphone

Cara Instal Mango Live Mod di Smartphone

Senin, 5 Desember 2022 | 22:55

TANGERANGNEWS.com-Saat ini telah banyak sekali aplikasi yang mana menyediakan tontonan live streaming yang menarik dan juga unik. Salah satu aplikasi yang populer dipakai yaitu Mango Live.

MANCANEGARA
Bom Meledak di Madrasah Afganistan, 15 Tewas

Bom Meledak di Madrasah Afganistan, 15 Tewas

Kamis, 1 Desember 2022 | 00:36

TANGERANGNEWS.com-Ledakan bom terhadi di sebuah madrasah di Kota Abyak, Provinsi Samangan, Afghanistan Utara, Rabu 30 November 2022. Akibat ledakan ini sedikitnya 15 orang tewas dan 20 lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill