Connect With Us

Kehebohan Warga Samawa Village Tangerang: Nggak Nyangka si Bapak Terlibat Terorisme

Tim TangerangNews.com | Rabu, 16 Maret 2022 | 08:08

Ketua RW 04 di Perumahan setempat, Lukman (baju merah) saat meninjau lokasi rumah tersangka teroris di kawasan Perumahan Samawa Village, di Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa 15 Maret 2022. (@TangerangNews / Antara)

TANGERANGNEWS.com–Penangkapan Tobiin, pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam kasus terorisme menghebohkan warga Perumahan Samawa Village, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Banten.

Tobiin, yang sudah tinggal kurang lebih lima tahun di perumahan itu, selama ini diketahui oleh warga tak pernah melakukan kegiatan yang mencurigakan. PNS yang bertugas di Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang itu tinggal bersama istri dan kedua anaknya. Selama ini mereka sama warga juga bergaul.

"Enggak ada yang mencurigakan, semua biasa-biasa aja. Berbaur juga sama warga di sini, apalagi kan dia PNS," ungkap Lukman, Ketua RW setempat, Selasa 15 Maret 2022, dinukil dari Kumparan.

Bahkan menurut Lukman, Tobiin di mata tetangganya dikenal sebagai sosok yang ramah dan terbuka. "Kita nggak nyangka si Bapak terlibat terorisme, karena orangnya itu ramah, enggak tertutup," ucap Lukman. 

Ditangkapnya Tobiin seusai salat subuh sempat membuat warga Perumahan Samawa Village heboh. Apalagi proses penangkapan terjadi di masjid kompleks tersebut.

"Ditangkap di area masjid, baru jam 7-an itu ada penggeledahan ke rumah, yang dibawa ada empat buku sama handphone. Istrinya juga sempat syok ketika ada tim Densus 88 datang ke rumah," tutur Lukman beberapa saat setelah Tobiin ditangkap Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

Sebelumnya diberitakan, seorang tersangka teroris anggota kelompok Jemaah Islamiyah (JI) dibekuk Densus 88 di wilayah Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Sepatan, Tangerang, Banten, Selasa 15 Maret 2022 pukul 04.52 WIB.

“Tersangka atas nama TO, laki-laki, berdomisili di Perumahan Samawa Village, Blok D4 No. 1 Kel. Jatimulya Kec. Sepatan Timur Kab. Tangerang, Banten,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Gatot Repli Handoko melalui keterangan tertulisnya, Selasa.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill