Connect With Us

Empat Tersangka Teroris JI Tangerang Ditangkap, Polri Ungkap Peran Masing-masing

Tim TangerangNews.com | Rabu, 16 Maret 2022 | 15:28

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan. (@TangerangNews / Humas Polri)

TANGERANGNEWS.com–Densus 88 Antiteror Polri menangkap empat orang tersangka teroris di wilayah Tangerang, Banten, dari pengembangan penangkapan seorang PNS bernama Tobiin. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyebut peran keempat tersangka tersebut yang berinisial  GU, SS, UMB, dan SU.

Ramadhan mengatakan, tersangka berinisial GU diduga bertugas membantu orang-orang yang masuk daftar pencarian orang (DPO) untuk kabur. "Keterlibatan GU anggota Jamaah Islamiyah (bidang toliah, pengamanan pelarian dan DPO)," kata Ramadhan kepada wartawan, Rabu 16 Maret 2022, dinukil dari Detik.

Sedangkan UMB, sebut Ramadhan, diduga berperan sebagai anggota JI yang bergerak di bidang Humas. UMB diduga menjadi Humas di Syam Organizer Banten yang diduga merupakan yayasan untuk mengumpulkan dana untuk jaringan teroris. 

"SS anggota Jamaah Islamiyah (terakhir menjabat sebagai Kawil T3 Banten), SU anggota Jamaah Islamiyah (bidang toliah)," lanjut Ramadhan.

Densus 88 sebelumnya menangkap empat tersangka teroris di Tangerang yang juga merupakan bagian dari jaringan Jamaah Islamiyah (JI). "Update Penangkapan tersangka teroris di Tangerang, Banten, Densus 88 AT Polri menangkap empat tersangka teroris," kata Ramadhan, Selasa 15 Maret 2022.

Penangkapan keempatnya merupakan pengembangan dari penangkapan seorang PNS Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang bernama Tobiin di Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang pada Rabu selepas subuh. "Iya (pengembangan dari yang di Sepatan Timur), jaringan JI," ujar dia.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill