Connect With Us

Persiapan Porprov ke-6, Atlet Kabupaten Tangerang Digembleng Tes Fisik

Tim TangerangNews.com | Selasa, 22 Maret 2022 | 18:32

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang menggelar tet fisik atlet di GOR Indoor Stadion Indomilk di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa 22 Maret 2022. (@TangerangNews / Rahmat Hidayat)

TANGERANGNEWS.com-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang menggelar tet fisik atlet di GOR Indoor Stadion Indomilk di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten untuk persiapan ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-6 pada Selasa 22 Maret 2022.

Tes fisik yang dimulai dari 21-24 Maret 2022, itu diikuti sebanyak 700 atlet dari berbagai cabang olahraga yang akan mewakili Kabupaten Tangerang pada ajang Porprov. Kegiatan tes fisik tersebut dihadiri Ketua KONI Kabupaten Tangerang Komarudin.

Komarudin mengatakan, pihaknya mempersiapkan para atlet agar bisa bersaing dan menjadi juara sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Tes fisik ini tidak hanya dilakukan sekarang, tetapi sudah dilakukan sejak 2020 lalu,” ungkap Komarudin.

Ia menuturkan bahwa untuk mempersiapkan atlet tidak bisa langsung instan, melainkan membutuhkan proses yang cukup panjang. “Semoga dengan latihan yang cukup panjang ini para atlet dapat menjadi yang terbaik di ajang perlombaan nanti,'' ucap Komarudin.

Adapun tes fisik yang dilakukan, yaitu push up, sit up, jumping, dan sprint. Tes ini dilakukan untuk melatih otot-otot badan serta mengukur kecepatan para atlet.

Sementara para atlet sudah mempersiapkan diri masing-masing, seperti yang dikatakan oleh Najar, salah satu atlet dari cabang Cricket putra.

“Saya sudah mempersiapkan diri dari lima bulan yang lalu, mulai dari menjaga pola makan yang teratur dan latihan bersama degan teman-teman lainnya,” ungkap Najar.

Selanjutnya Najar dan juga para atlet lainnya yang mewakili Kabupaten Tangerang, berharap bisa meraih medali emas. “Saya ingin bisa mengharumkan Kabupaten Tangerang dengan prestasi yang akan saya dapat nanti,'' ucap Najar.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill