Connect With Us

Pasukan Damkar Kabupaten Tangerang Dilatih Investigasi Kejadian Kebakaran

Tim TangerangNews.com | Selasa, 22 Maret 2022 | 21:34

BPBD Kabupaten Tangerang menggelar Diseminasi Investigasi Kejadian Kebakaran di Hotel Lemo, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Selasa 22 Maret 2022. (@TangerangNews / Pusdalops BPBD Kab.Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan kegiatan Diseminasi Investigasi Kejadian Kebakaran yang diikuti sebanyak 75 petugas pemadam kebakaran (Damkar) BPBD.

Kegiatan tersebut dilangsungkan di Hotel Lemo, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Selasa 22 Maret 2022. "Untuk memberi bekal pengetahuan kepada petugas pemadam kebakaran dalam melaksanakan investigasi pascakejadian kebakaran," kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Bambang Saptho Nurtjahja saat memberikan sambutan.

Bambang menjelaskan, Kegiatan Disemimasi Investigasi Kejadian Kebakaran untuk meningkatkan kapasitas aparatur pemadam kebakaran agar memiliki kinerja yang cakap, mampu, dan mahir untuk bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya sesuai Perbup Tangerang nomor 114 tahun 2016 tentang Kedudukan organisasi BPBD Kabupaten Tangerang.

Bambang berharap para peserta yang berasal dari pasukan Damkar Kabupaten Tangerang ini bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan investigasi kebakaran sebagai bekal investigasi pascakebakaran.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Abdul Munir menambahkan, jumlah peserta yang mengikuti Diklat ini ada 75 orang berasal dari pasukan Damkar 12 pos BPBD Kabupaten Tangerang.

Munir juga menjelaskan tujuan dari Kegiatan Disemimasi Kejadian Kebakaran ini, yaitu membuka wawasan dan pengetahuan terkait investigasi kejadian kebakaran bagi petugas pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Tangerang.

Kemudian, untuk meningkatkan kapasitas petugas pemadam kebakaran agar dalam pelaksanaan tugasnya secara tepat guna, tepat sasaran, dan tepat tindakan. Selanjutnya, agar terpenuhinya pelayanan publik di bidang penanganan kebakaran.

Adapun narasumber pada kegiatan itu berasal dari Laboratorium Damkar DKI Jakarta dan Unit Identifikasi Polres Kota Tangerang

Sementara itu, Toni seorang peserta asal Danpos BSD BPBD Kabupaten Tangerang mengaku kegiatan Disemimasi Kejadian Kebakaran sangat bagus untuk menambah wawasan terutama pascakebakaran.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill