Connect With Us

Buka Takmir Ramadan, Bupati Tangerang: Giatkan Ibadah dan Perdalam Alquran

Tim TangerangNews.com | Senin, 4 April 2022 | 22:53

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dalam kegiatan takmir Ramadan di Masjid Jami Baitul Amin Desa Pasir Gadung, Kecamatan Cikupa, Senin 4 April 2022. (@TangerangNews / Setda Kab. Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyambut baik kegiatan takmir Ramadan oleh MUI Kecamatan Cikupa dan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggalakkan ibadah dan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

“Hendaknya bulan suci Ramadan, bulan yang penuh berkah harus dibarengi dengan kegiatan ibadah yang lain seperti tadarus Alquran, salat tarawih, juga memperdalam ilmu Alquran,” kata Zaki di depan para ulama, tokoh, dan masyarakat Cikupa dalam takmir Ramadan di Masjid Jami Baitul Amin Desa Pasir Gadung, Cikupa, Senin 4 April 2022.

Zaki menuturkan, dengan segala kelebihan yang ada di dalam bulan Ramadan, sudah selayaknya sebagai umat Islam untuk senantiasa bersyukur dan bergembira karena bisa dipertemukan kembali dengan bulan Ramadan. 

“Dan sebagai ekspresi rasa syukur dan gembira tersebut, Ramadan tentunya harus diisi dengan memperbanyak ibadah dan terus meningkatkan kualitas ibadah agar menjadi lebih baik lagi,” lanjutnya.

Zaki berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk semakin mempererat ukhuwah Islamiyah di antara sesama kaum kaum Muslimin dan segenap lapisan komponen masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang, utamanya yang berada di wilayah Kecamatan Cikupa.

Ketua MUI Kecamatan Cikupa H. Yayan Mulyana menjelaskan bahwa takmir Ramadan merupakan agenda rutin MUI Kecamatan Cikupa di setiap bulan Ramadan. Kegiatan takmir Ramadan merupakan wadah mempertemukan ulama dan umaro, khususnya di Kecamatan Cikupa.

“Sekaligus juga silaturrahmi antara tokoh-tokoh agama di Kecamatan Cikupa,” ungkap Yayan.

Yayan juga menambahkan bahwa pelaksanaan takmir Ramadan diisi dengan berbagai kegiatan di antaranya pengajian dan ceramah agama dengan beberapa nara sumber dalam rangka menambah ilmu agama, sekaligus menyempurnakan ibadah puasa di bulan Ramadan.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill