Connect With Us

PTM 100 Persen di Kabupaten Tangerang Dilaksanakan Pertengahan April

Tim TangerangNews.com | Kamis, 7 April 2022 | 20:30

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Fahrudin. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com–Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Fahrudin mengungkapkan, pihaknya berencana melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) dengan 100 persen peserta didik di sejumlah sekolah dasar dan sekolah menengah pertama pada pertengahan April 2022.

Fahrudin menyebutkan, saat ini ada beberapa sekolah sudah mengajukan permohonan sesuai surat edaran Dinas Pendidikan tentang syarat pembelajaran tatap muka. “Dan mungkin untuk secara efektif kita akan gelar PTM 100 persen itu di minggu ketiga bulan April ini," kata Fahrudin di Tangerang, Rabu 7 April 2022, seperti dikutip dari Antara.

Menurut Fahrudin, Dinas Pendidikan dan Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang masih membahas teknis pelaksanaan PTM 100 persen dan jumlah sekolah yang diizinkan untuk melaksanakannya.

"Berdasarkan pengajuan dari beberapa sekolah yang sudah memenuhi persyaratan dari kami dan Satgas tentang capaian vaksinasi Covid-19, kami akan mengizinkannya untuk menggelar PTM 100 persen," terangnya.

Fahrudin menjelaskan pihaknya akan mengevaluasi pemenuhan syarat pelaksanaan pembelajaran tatap muka penuh di sekolah, termasuk penerapan protokol kesehatan dan penyediaan fasilitas penunjangnya, cakupan vaksinasi Covid-19 pada warga sekolah, serta kesiapan siswa dan orang tua siswa.

"Jadi sekarang kami melihat berapa predikat capaian vaksinasi siswa, kemudian apakah sekolah sudah menggunakan fasilitas penunjang protokol kesehatan seperti aplikasi PeduliLindungi untuk menjaga dan mengantisipasi adanya penularan Covid-19," tutur dia.

Sampai sekarang, lanjut Fahrudin, pembelajaran tatap muka masih dilakukan secara terbatas dengan batasan peserta maksimal 50 persen dari kapasitas ruang di Kabupaten Tangerang.

Ia menegaskan, selama pembelajaran tatap muka secara terbatas tidak ada laporan mengenai kasus penularan Covid-19 pada warga sekolah. "Alhamdulillah sejauh ini masih aman dan lancar. Pelaksanaan PTM terbatas bisa berjalan baik," ungkap Fahrudin .

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill