Connect With Us

Minibus Bermuatan Jeriken Solar Terbakar di Tol Jakarta-Merak

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 9 April 2022 | 20:28

| Dibaca : 293

Petugas pemadam berhasil memadamkan api yang membakar satu unit mobil di Tol Tangerang-Merak KM 32, Sabtu 9 April 2022. (@TangerangNews / BPBD Kabupaten Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Insiden kebakaran mobil kembali terjadi di ruas Jalan Tol Jakarta-Merak.  Kali ini satu unit mobil minibus jenis Suzuki Carry terbakar saat melintas di Tol Jakarta-Merak Km 32, Kabupaten Tangerang pada Sabtu 9 April 2022.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB ketika mobil melaju dari arah Jakarta-Merak.

"Tim Damkar berhasil padamkan api sekitar satu jam di lokasi," katanya di Tangerang, Sabtu, seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia, penyebab terbakarnya mobil tersebut diduga akibat adanya arus pendek (korsleting) listrik di dalam kendaraan itu.

"Sumber api dari percikan kelistrikan mobil. Kebetulan juga mobil bermuatan solar menggunakan jeriken mengakibatkan api cepat membesar," ungkap Munir.

Munir menjelaskan, dalam penanganan itu tim pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Tangerang menerjunkan satu unit mobil pompa dengan lima orang personel untuk memadamkan api yang membakar mobil tersebut.

Ia juga menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. "Kalau kerugian ditaksir puluhan juta rupiah," tutur Munir.

BANDARA
Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (AP II) memperoleh penghargaan 'Local Creative Festival sebanyak 3800 produk UMKM di Bandar Udara' oleh Rekor Muri tepat bersamaan dengan perayaan hari jadi AP II yang ke-38.

KAB. TANGERANG
43 Kg Narkoba Jaringan Internasional Dimusnahkan di Tangerang

43 Kg Narkoba Jaringan Internasional Dimusnahkan di Tangerang

Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:04

TANGERANGNEWS.com-Narkoba berbagai jenis seberat 43 Kilogram (Kg) dimusnahkan saat momentum peringatan HUT 77 RI di Lapangan Maulana Yudha Negara, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu, 17 Agustus 2022.

NASIONAL
Ketum Golkar: Bonus Demografi Harus Dimanfaatkan dengan Kolaborasi

Ketum Golkar: Bonus Demografi Harus Dimanfaatkan dengan Kolaborasi

Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:14

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menuturkan, HUT ke-77 Republik Indonesia menjadi momentum penting untuk kembali mengingat kerja sama dan kolaborasi.

KOTA TANGERANG
Remisi Kemerdekaan Napi Lapas Tangerang, Jumlahnya Banyak Banget Ada yang Langsung Pulang

Remisi Kemerdekaan Napi Lapas Tangerang, Jumlahnya Banyak Banget Ada yang Langsung Pulang

Rabu, 17 Agustus 2022 | 14:42

TANGERANGNEWS.com–Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang memberikan remisi umum kepada narapidana yang telah menjalankan masa pidananya dalam momentum Hari Kemerdekaan 77 Republik Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill