Connect With Us

Vaksinasi Booster di Kabupaten Tangerang Ditarget Capai 30 Persen Sebelum Lebaran

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 13 April 2022 | 17:39

| Dibaca : 162

Vaksinasi booster di Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang tengah menggencarkan vaksinasi dosis ketiga atau booster bagi masyarakat. Ditarget vaksinasi penguat ini mencapai 30 persen sebelum masa mudik dan Lebaran 2022.

"Target vaksin booster ini dari tanggal 12-25 April 2022 itu, sekitar 300 ribu dosis dan mudah-mudahan paling tidak kita bisa capai 30 persen sebelum masa mudik Lebaran," kata Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi, Rabu 13 April 2022.

Karena itu, Pemkab terus mengupayakan penyaluran vaksinasi booster di beberapa lokasi di Kabupaten Tangerang.

Terlebih sejak dikeluarkannya peraturan pemerintah terkait warga yang ingin mudik lebaran, masyarakat diwajibkan sudah menerima vaksin booster COVID-19. Hal ini membuat permintaan vaksin booster di Kabupaten Tangerang meningkat 100 persen.

Pelaksanaan vaksin booster ini hanya boleh diikuti oleh masyarakat usia 18 tahun ke atas. Selain itu, ibu hamil juga diperbolehkan, dengan catatan telah lulus uji skrining yang dilakukan oleh petugas vaksin.

"Kalau untuk ibu hamil juga bisa, akan tetapi menggunakan vaksin berjenis Pfizer," jelas Hendra.

Menurutnya, vaksinasi menjadi hal penting dalam menghadapi tradisi mudik yang dilakukan masyarakat di Hari Raya Idul Fitri.

Mengingat, setiap orang akan berkumpul dengan sanak saudara, sehingga dibutuhkan perlindungan lebih agar terhindar dari penyebaran COVID-19.

"Saat ini persediaan vaksin cukup aman. Kami juga sedang mengambil lagi vaksin sebanyak 100 ribu dosis. Untuk itu, ayo untuk masyarakat segera datangi lokasi vaksin, kami juga sedang menggelar vaksinasi booster sampai tanggal 25 April di Gerai Tangerang Gemilang, Kecamatan Cikupa," ujarnya.

Sebagai informasi, per tanggal 12 April 2022, cakupan vaksinasi dosis penguat antibodi (booster) di Kabupaten Tangerang baru mencapai 354.136 orang atau setara dengan 16,1 persen.

WISATA
5 Rekomendasi Sayur Asem di Tangerang, Dijamin Segar

5 Rekomendasi Sayur Asem di Tangerang, Dijamin Segar

Jumat, 2 Desember 2022 | 16:09

TANGERANGNEWS.com-Sayur asem merupakan salah satu jenis makanan yang kerap hadir menjadi menu andalan di warung-warung makan pinggir jalan.

TANGSEL
Donor Serentak di 27 Kota, Kawan Lama Group Kumpulkan 3.000 Kantong Darah

Donor Serentak di 27 Kota, Kawan Lama Group Kumpulkan 3.000 Kantong Darah

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:46

TANGERANGNEWS.com-Kawan Lama Group, pengelola retail ACE dan INFORMA mengumpulkan sebanyak 3.000 kantong darah dari kegiatan donor, yang dilaksanakan di 27 kota di Indonesia, termasuk di Tangerang, Sabtu 3 Desember 2022.

BISNIS
Pengembang Lippo Bentuk URBNX Dorong Generasi Muda Berkarya

Pengembang Lippo Bentuk URBNX Dorong Generasi Muda Berkarya

Jumat, 2 Desember 2022 | 15:40

TANGERANGNEWS.com-URBNX, komunitas yang dibentuk PT Lippo Karawaci, berupaya menghubungkan generasi milenial dan generasi z, yang memiliki ide menarik untuk menciptakan impact demi kehidupan yang lebih baik.

HIBURAN
Nikmati Promo Buy 1 Get 2 Sambil Nonton Piala Dunia di Sixth Sense Poolbar Novotel Tangerang

Nikmati Promo Buy 1 Get 2 Sambil Nonton Piala Dunia di Sixth Sense Poolbar Novotel Tangerang

Senin, 5 Desember 2022 | 13:06

TANGERANGNEWS.com-Turnamen sepak bola terbesar di dunia kembali bergulir, banyak masyarakat yang mencari tempat untuk menyaksikan ajang yang mempertemukan negara-negara di dunia tersebut.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill