Connect With Us

Enam Pos Pantau Mudik Lebaran Disiapkan Polresta Tangerang

Tim TangerangNews.com | Jumat, 15 April 2022 | 12:03

Kasatlantas Polresta Tangerang, Kompol Fikri Ardiansyah. (@TangerangNews / RRI)

TANGERANGNEWS.com-Menjelang pertengahan bulan Ramadan ini, Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Kota (Polresta) Tangerang, Polda Banten, menyiapkan enam posko pengamanan dan pelayanan kegiatan mudik Lebaran 2022 di jalur arteri Kabupaten Tangerang yang merupakan lintas utama.

"Untuk Pospam sendiri diperkirakan mulai hari Senin tanggal 18 April 2022 kita akan segera dirikan. Total ada 6 pospam yang akan di dirikan di wilayah Kabupaten Tangerang," kata Kasatlantas Polresta Tangerang, Kompol Fikri Ardiansyah di Tangerang, Kamis 14 April 2022, dikutip dari Antara.

Fikri menyebutkan, dari enam posko pemantauan arus mudik itu akan didirikan di sejumlah ruas jalan dan tol. Kemudian pos-pos itu difungsikan untuk menjadi tempat istirahat serta pelayanan kesehatan para pemudik.

"Untuk pos pelayanan nanti kita posisikan di wilayah Citra Raya, kemudian untuk pos pengamanan ada di Balaraja Timur, Res Area Tol di jalur A dan B di KM 43, 45. Seterusnya di jalur Jayanti perbatasan Serang-Tangerang," terang Fikri.

Menurut dia, skema pendirian enam posko pengamanan tersebut ditujukan untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan lalu lintas selama periode musim mudik Lebaran.

Sementara itu, lanjut Fikri, terkait hal-hal masalah teknis pelaksanaan rekayasa lalu lintas masih terus dibahas dan dikoordinasikan dengan instansi terkait. 

"Kita juga nanti akan kerjasama dengan instansi lainnya seperti dari TNI, Dishub, Pol PP dan Dinas Kesehatan dalam pelayanan mudik," tuturnya.

Adapun personel kepolisian saat operasi ketupat dan pengamanan arus mudik tahun ini akan diterjunkan sebanyak 400 personel dengan dibagi ke beberapa titik yang sudah ditentukan.

"Petugas yang disiapkan sekitar 400 orang, tetapi pastinya nanti kita masih menunggu koordinasi yang disiapkan oleh Kabagops Polresta Tangerang," tutur Fikri.

Selanjutnya dia pun mengimbau, kepada para pemudik agar terlebih dahulu mempersiapkan kesehatan diri dan kendaraan yang akan digunakan nanti, untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan pada saat perjalanan mudik.

"Kita menekankan kepada masyarakat, karena akan melakukan perjalanan jauh. Agar lebih mempersiapkan diri lagi, baik itu dari kesiapan pribadi sampai kendaraan yang digunakan nanti," ujarnya.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill