Connect With Us

Peresmian Monash University di Tangerang, Nadiem: Akses Pendidikan Bertaraf Internasional

Tim TangerangNews.com | Jumat, 15 April 2022 | 12:06

Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim. (@TangerangNews / Kemdikbud)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim menyatakan, kehadiran kampus asing di Tanah Air, yaitu Monash University di Kabupaten Tangerang, Banten mempermudah masyarakat mengakses pendidikan bertaraf internasional. 

Nadiem mengaku sangat senang dengan kehadiran kampus Monash University Indonesia. “Membuka kesempatan yang lebih luas bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan pendidikan bertaraf internasional,” kata Nadiem pada peresmian Monash University di Tangerang, Banten, Kamis 14 April 2022.

Nadiem menyampaikan apresiasinya yang tinggi kepada Monash University. Menurut dia, pembukaan dan peresmian tersebut benar-benar suatu model pendidikan di abad ke-21 yang perlu diadopsi dan direplikasi.

Menurut Nadiem, kehadiran kampus asing pertama di Indonesia itu, akan memainkan peran penting untuk membangun sistem pendidikan yang lebih relevan dan solid. Ia juga berharap para lulusan Monash University Indonesia dapat berkontribusi dan dapat menjadi teladan di dunia kerja.

"Saya percaya bahwa Monash University, Indonesia adalah platform untuk mempersiapkan masa depan di mana jejaring akan dibentuk, riset dan ide dikembangkan, dan calon-calon pemimpin baru dipersiapkan,” tutur Nadiem.

Nadiem pun mengharapkan selain Monash University nantinya akan semakin banyak universitas- universitas dari Australia, Amerika, Eropa, Jepang, Cina, Kanada, dan Singapura yang sistem pendidikan sudah sangat baik akan membuka kampusnya di Indonesia.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill