Connect With Us

BLT dan BPNT Minyak Goreng Disalurkan di Tiga Kecamatan di Kabupaten Tangerang

Tim TangerangNews.com | Jumat, 15 April 2022 | 13:41

Ilustrasi Warga menerima bantuan langsung tunai dari pemerintah. (@TangerangNews / Tribun)

TANGERANGNEWS.com-Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng kepada masyarakat bersamaan dengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2022 dari Kementerian Sosial RI mulai dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Aziz Gunawan menyebutkan ada tiga Kecamatan mendapat penyaluran BLT minyak goreng dan BPNT, yaitu Kecamatan Cisauk, Gunung Kaler, dan Curug. “Bantuan yang diberikan berupa uang tunai melalui PT. Pos Indonesia dan Bank Rakyat Indonesia (BRI)," ucap Aziz di Tangerang, Kamis 14 April 2022, seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan, mekanisme dalam penyaluran bantuan tersebut akan berlangsung selama tiga bulan mulai April 2022. Setiap keluarga penerima BLT minyak goreng itu akan menerima Rp100 ribu yang akan disalurkan sekaligus menjadi Rp300 ribu untuk tiga bulan melalui PT Pos Indonesia.

"Mekanisme pemberian BLT minyak goreng ini diberikan dengan nominal Rp100 ribu kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama tiga bulan, yang diberikan secara bertahap. Sedangkan BPNT pada bulan Mei diberikan dengan nominal Rp200 ribu" terang Aziz.

Menurutnya, dari tiga kecamatan yang mendapatkan bantuan tersebut total ada sebanyak 8.996 KPM. Di antaranya seperti di Kecamatan Curug berjumlah 1.514 KPM dari tujuh desa dan kelurahan.

Kemudian, Kecamatan Cisauk 2.841 KPM dari enam desa dan kelurahan, dan Kecamatan Gunung Kaler 4.682 KPM dari sembilan desa dan kelurahan.

Dengan adanya bantuan ini, pihaknya berharap dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat Kabupaten Tangerang selama bulan Ramadan yang masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Kita akan terus berkoordinasi dengan Kemensos untuk terus mempercepat proses penyaluran (bantuan). Semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah dan negara dalam memperhatikan warganya," tutur Aziz.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill