Connect With Us

Pekan Amaliyah Ramadan di Desa Kadu Tangerang Bangkit Lagi Cetak Generasi Penerus

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 15 April 2022 | 23:41

Kepala Desa Kadu Kecamatan Curug M Asdiansyah saat menyampaikan sambutannya dalam acara penutupan Pekan Amaliyah Ramadan ke-XX di Desa Kadu, Jumat 15 April 2022 malam. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Kegiatan Pekan Amaliyah Ramadan di Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang bangkit lagi, setelah sempat terhenti dua tahun karena pandemi Covid-19.

Pekan Amaliyah Ramadan ke-XX yang diselenggarakan di RT4/2, Desa Kadu selama 9-15 April 2022, dengan tema 'Berkah Bersama Al-Quran' tersebut dianggap mampu mencetak generasi penerus.

Ketua panitia acara tersebut, Maulana Syaripudin mengatakan, Pekan Amaliyah Ramadan kembali digelar setelah sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

"Ini Alhamdulillah bangkit lagi bahwa diadakan kembali dengan diprakarsai oleh Kepala Desa Kadu M Asdiansyah," ucapnya dalam acara penutupan, Jumat 15 April 2022 malam.

Maulana menjelaskan, Pekan Amaliyah Ramadan merupakan kegiatan serupa dengan MTQ dalam rangka pencarian bakat para bibit di Desa Kadu.

"Acaranya tidak jauh beda dengan MTQ seperti ada lomba adzan dan baca Al-Quran. Jadi ini ajang sebagai pencarian bakat. Supaya bibitnya bisa diikutsertakan di tingkat kabupaten dan kota dari perwakilan Curug," jelasnya.

Dalam acara penutupan, pihak panitia menyerahkan hadiah serta piala bagi para pemenang berbagai lomba Pekan Amaliyah Ramadan ke-XX.

Kepala Desa Kadu, M Asdiansyah mengatakan, melalui Pekan Amaliyah Ramadan ini diharapkan mampu mencetak generasi penerus dari Desa Kadu.

"Jadi ini untuk mencetak generasi penerus Desa Kadu, supaya memotivasi bibit-bibit, dan tertanam nilai-nilai keagamaan," ungkap pria yang akrab disapa Lurah Meong ini.

Selain Pekan Amaliyah Ramadan, pihak Desa Kadu juga menyelenggarakan pelatihan Qori bagi anak-anak. Dia berharap, melalui kegiatan-kegiatan positif ini mampu mencegah anak-anak dari terjerumus kenakalan remaja.

"Alhamdulillah Desa Kadu juga sudah empat bulan terakhir ini pembinaan Qori yang dilatih Haji Firdaus. Jadi ada juara 1, 2 dan 3-nya," pungkasnya.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill