Connect With Us

Ini Lokasi 3 Posko Vaksin Booster di Jalur Mudik Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 18 April 2022 | 09:14

| Dibaca : 441

Ilustrasi Vaksin booster. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang menyiagakan tiga posko vaksinasi booster di jalur mudik Tangerang yang berada dalam Posko Lebaran 2022.

"Kita akan mendirikan enam posko pengamanan dan pelayanan mudik dan nanti di dalamnya ada layanan vaksinasi booster untuk disiapkan bagi para pemudik Lebaran 2022," kata Kasatlantas Polresta Tangerang Kompol Fikry Ardiansyah seperti dilansir dari Antara, Senin 18 April 2022.

Menurut Fikry, nantinya tiga posko layanan vaksin COVID-19 tersebut berada di Posko Layanan Mudik Citra Raya, Posko Rest Area KM 43, dan Posko Rest Area KM 45, baik itu di jalur A/B atau arah Jakarta maupun Merak.

Penyediaan sentra layanan vaksinasi ditujukan untuk pelayanan para pemudik yang belum sempat mendapat vaksin, baik dosis pertama, kedua maupun ketiga atau booster.

"Dalam pelayanan ini, kita akan dibantu petugas dari Dinas Kesehatan setempat dan Dokpol Polresta Tangerang," ujarnya.

 

Kepolisian akan memberikan pengamanan dan layanan mudik Lebaran 2022 dengan menerjunkan sebanyak 200 personel yang dibagi di beberapa titik yang sudah ditentukan.

"Kami dibantu petugas gabungan dari TNI, Dishub, Satpol PP, dan BPBD sebanyak 277 personel. Jadi total petugas yang diterjunkan sebanyak 477 personel," ungkapnya.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Tangerang Hendra Tarmizi menambahkan bahwa pihaknya telah menyiapkan tenaga kesehatan yang akan bertugas memberikan pelayanan vaksin di posko layanan mudik Lebaran 2022.

Menurutnya, Satgas COVID-19 telah berkoordinasi dengan Polres Tangerang untuk menyediakan layanan vaksinasi tersebut. Diharapkan masyarakat mempersiapkan diri dengan vaksin penguat sebelum momen mudik Lebaran 2022.

"Jadi kan kita sudah menyediakan sentra-sentra vaksin di masing-masing fasilitas kesehatan dan umum, alangkah baiknya sebelum melakukan perjalanan warga disarankan menyelesaikan vaksin terlebih dahulu," kata dia.

TANGSEL
Kecelakaan 'Adu Banteng' Akibat Melawan Arah, Ibu Antar Anak Sekolah Tewas di Ciputat Tangsel

Kecelakaan 'Adu Banteng' Akibat Melawan Arah, Ibu Antar Anak Sekolah Tewas di Ciputat Tangsel

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:27

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan maut juga terjadi di kawasan Fly Over Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu, 5 Oktober 2022.

BANDARA
Ditabrak Motor, Pesepeda Tewas di Bandara Soekarno-Hatta

Ditabrak Motor, Pesepeda Tewas di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 29 September 2022 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Seorang pesepeda berinisial TS tewas setelah terlibat kecelakaan di Jalan Perimeter Utara Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

TEKNO
Batal Hari ini, Kiamat TV Analog Jabodetabek Ditunda hingga 2 November 2022

Batal Hari ini, Kiamat TV Analog Jabodetabek Ditunda hingga 2 November 2022

Rabu, 5 Oktober 2022 | 22:14

TANGERANGNEWS.com-Penghentian siaran TV analog di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) atau Analog Switch Off (ASO) batal hari ini, Rabu, 5 Oktober 2022.

OPINI
Perilaku Selingkuh Cermin Jiwa Rapuh, Buah Sistem Angkuh

Perilaku Selingkuh Cermin Jiwa Rapuh, Buah Sistem Angkuh

Senin, 3 Oktober 2022 | 14:47

TANGERANGNEWS.com-Publik kembali diramaikan dengan polemik artis berinisial LK yang mengadukan suaminya RB ke pihak Kepolisian atas tuduhan KDRT.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill