Connect With Us

Tiga Pasar Tumpah di Tangerang Jadi Titik Rawan Macet Jalur Mudik

Tim TangerangNews.com | Jumat, 22 April 2022 | 19:17

Kapolresta Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho. (@TangerangNews / Bidhumas Polda Banten)

TANGERANGNEWS.com-Kapolresta Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho menyebutkan sejumlah titik rawan macet jalur mudik Lebaran 2022 di wilayah Kabupaten Tangerang disebabkan oleh adanya kegiatan pasar tumpah.

Menurut Zain, setidaknya ada beberapa pasar tumpah yang berpotensi mengakibatkan kemacetan. “Adanya kegiatan pasar tumpah seperti di Pasar Gembong, Balaraja, dan di Pasar Cikupa,” ujar Zain saat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Maung di Lapangan Maulana Yudhanegara, Puspemkab Tangerang, Jumat 22 April 2022.

Zain menyampaikan, pihaknya akan meninjau titik-titik rawan kemacetan yang di antaranya diakibatkan adanya kegiatan pasar tumpah tersebut.

“Pada saat jam rawan macet, kami akan tempatkan personel, sehingga di titik itu bisa lancar. Untuk rekayasa lalu lintas akan dilakukan secara situasional,” terang dia.

Selain itu, sambung Zain, pihaknya juga menyiapkan sedikitnya lima pos pantau yang akan memonitor terus-menerus situasi mudik di wilayah Polresta Tangerang.

Adanya pos pantau ini untuk melakukan pengawasan sebagai bentuk antisipasi. “Sehingga saat terjadi kemacetan, kecelakaan, atau lainnya, kami bisa respons dengan cepat,” tutur Zain.

Ia menambahkan, untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat yang mudik, Polresta Tangerang menyiapkan pos pelayanan di beberapa titik.

“Masyarakat yang mudik bisa istirahat di pos pelayanan. Dan juga disediakan gerai vaksin untuk masyarakat,” terangnya.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill