Connect With Us

Viral Video Emak-emak Geruduk Rumah Kades Tanjung Pasir Tangerang karena Kebanjiran

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 25 April 2022 | 23:21

Puluhan emak-emak menggeruduk rumah Kepala Desa (Kades) Tanjung Pasir di Kampung Gaga, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Puluhan emak-emak menggeruduk rumah Kepala Desa (Kades) Tanjung Pasir di Kampung Gaga, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Hal itu dilakukan karena banjir yang tidak kunjung surut di wilayah mereka. 

Aksi warga tersebut terekam video hingga viral di sosial media, Senin 25 April 2022. Aksi itu diikuti warga yang sebagian besar emak-emak. Mereka secara bersama-sama masuk ke halaman depan rumah Kades Tanjung Pasir yang diketahi bernama Arun.

Mereka pun berteriak menyampaikan keluhannya kepada kades lantaran banjir yang merendam pemukiman mereka tidak kunjung surut selama berbulan-bulan.

“Woi, lurah punya pikiran, woi. Warganya kebanjiran. Rumah saja digedongin (dibuat bagus), gilaran warga saja. Banjir, woi, banjir!” teriak salah satu emak-emak dalam video berdurasi 30 detik tersebut.

Dalam video tersebut, rumah kades tampak mewah dan besar. Bagian depannya dipenuhi ornamen-ornamen yang unik. Namun tidak terlihat sosok kades saat emak-emak menggeruduk rumahnya.

Warga juga menuntut agar Kades Tanjung Pasir memperhatikan warganya yang kesusahan akibat banjir tersebut. “Lurah lihat ke bawah, lihat ke bawah,” kata warga laki-laki yang juga ikut aksi.

Seperti diketahui, ratusan kepala keluarga terdampak banjir di Kampung Gaga, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga. Banjir yang sudah empat bulan terakhir merendam pemukiman warga itu diakibatkan cuaca ekstrem dan naiknya air laut.

OPINI
Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Minggu, 17 Maret 2024 | 16:24

Ya, tarif tol mengalami kenaikan tajam di bulan Ramadan tahun 2024 ini. Kenaikan ini mengacu pada Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 250/KPTS/M/2024 tanggal 2 Februari 2024.

HIBURAN
Ovarium Kiri Kiky Saputri Diangkat Gegara Kista, Dokter Boyke Sebut Masih Berpeluang Hamil 

Ovarium Kiri Kiky Saputri Diangkat Gegara Kista, Dokter Boyke Sebut Masih Berpeluang Hamil 

Selasa, 19 Maret 2024 | 12:16

Duka tengah dialami Komika Kiky Saputri lantaran baru saja keguguran serta ovarium kirinya harus diangkat akibat kista.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill