Connect With Us

Viral Video Emak-emak Geruduk Rumah Kades Tanjung Pasir Tangerang karena Kebanjiran

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 25 April 2022 | 23:21

| Dibaca : 384

Puluhan emak-emak menggeruduk rumah Kepala Desa (Kades) Tanjung Pasir di Kampung Gaga, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Puluhan emak-emak menggeruduk rumah Kepala Desa (Kades) Tanjung Pasir di Kampung Gaga, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Hal itu dilakukan karena banjir yang tidak kunjung surut di wilayah mereka. 

Aksi warga tersebut terekam video hingga viral di sosial media, Senin 25 April 2022. Aksi itu diikuti warga yang sebagian besar emak-emak. Mereka secara bersama-sama masuk ke halaman depan rumah Kades Tanjung Pasir yang diketahi bernama Arun.

Mereka pun berteriak menyampaikan keluhannya kepada kades lantaran banjir yang merendam pemukiman mereka tidak kunjung surut selama berbulan-bulan.

“Woi, lurah punya pikiran, woi. Warganya kebanjiran. Rumah saja digedongin (dibuat bagus), gilaran warga saja. Banjir, woi, banjir!” teriak salah satu emak-emak dalam video berdurasi 30 detik tersebut.

Dalam video tersebut, rumah kades tampak mewah dan besar. Bagian depannya dipenuhi ornamen-ornamen yang unik. Namun tidak terlihat sosok kades saat emak-emak menggeruduk rumahnya.

Warga juga menuntut agar Kades Tanjung Pasir memperhatikan warganya yang kesusahan akibat banjir tersebut. “Lurah lihat ke bawah, lihat ke bawah,” kata warga laki-laki yang juga ikut aksi.

Seperti diketahui, ratusan kepala keluarga terdampak banjir di Kampung Gaga, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga. Banjir yang sudah empat bulan terakhir merendam pemukiman warga itu diakibatkan cuaca ekstrem dan naiknya air laut.

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

WISATA
Floating Market, Tempat Wisata Estetik di Situ Cipondoh Tangerang

Floating Market, Tempat Wisata Estetik di Situ Cipondoh Tangerang

Jumat, 3 Februari 2023 | 17:58

TANGERANGNEWS.com-Situ Cipondoh, Kota Tangerang, semakin estetik dengan kehadiran Floating Market. Tempat wisata baru yang dibangun Pemerintah Provinsi Banten ini, sangat cocok untuk nongkrong dan berfoto ria.

TANGSEL
Gen Z Rentan Kena Masalah Kejiwaan, Begini Penjelasan Ahli

Gen Z Rentan Kena Masalah Kejiwaan, Begini Penjelasan Ahli

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:45

TANGERANGNEWS.com- Spesialis kedokteran jiwa dari Rumah Sakit EMC Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dr. Andri, Sp.KJ, FAPM, menjelaskan mengenai fenomena Gen Z yang mudah mengalami gangguan jiwa.

KOTA TANGERANG
 Wali Kota Tangerang Usulkan Anggaran BTT Bisa Buat Tangani Kemiskinan Ekstrem

Wali Kota Tangerang Usulkan Anggaran BTT Bisa Buat Tangani Kemiskinan Ekstrem

Jumat, 3 Februari 2023 | 18:54

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah memaparkan program-program Pemkot Tangerang, dalam penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem, di hadapan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill