Connect With Us

Lindungi Masyarakat dari Berita Sesat, PWI Kabupaten Tangerang Gelar Karya Latih Wartawan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 26 April 2022 | 22:01

| Dibaca : 167

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang bersama Universitas Multimedia Nusantara (UMN) siap melaksanakan Karya Latih Wartawan (KLW) dan diskusi publik. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang bersama Universitas Multimedia Nusantara (UMN), siap melaksanakan Karya Latih Wartawan (KLW) dan diskusi publik.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Aula UMN, Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, pada Rabu, 27 April 2022.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengatakan, kegiatan KLW akan dibagi dua yakni KLW bagi anggota muda dan KLW lanjutan bagi anggota muda, yang akan menaikan statusnya menjadi anggota biasa. 

Sangki menjelaskan, KLW merupakan kegiatan rutin yang digelar PWI sesuai PD-PRT PWI dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi wartawan. 

 

“Kegiatan KLW merupakan agenda rutin PWI dalam usaha kami meningkatkan kualitas dan kompetensi wartawan agar lebih profesional. Ini juga sebagai regenerasi di PWI Kabupaten Tangerang," kata Sangki dalam keterangan persnya, Selasa 26 April 2022. 

Meniritnya, KLW tersebut terbuka bagi seluruh wartawan yang ingin mengikutinya. Dalam KLW, akan dirangkaikan juga dengan kegiatan diskusi dengan narasumber yang kompeten dalam bidangnya masing-masing dan aspek berkaitan lainnya.

Skema penyelanggaraan KLW akan diadakan diskusi publik dengan audiens dari berbagai latar belakang. Tujuannya, agar kegiatan jurnalistik dan kode etik penyebaran informasi bisa dipahami masyarakat luas.

“Saya berharap dengan kegiatan ini, masyarakat dapat terlindungi dari paparan informasi menyesatkan dan masyarakat terdidik serta termotivasi oleh berita berkualitas yang disajikan wartawan,” tandasnya.

KAB. TANGERANG
Viral Begal Bersajam Ditangkap Massa di Citra Raya Tangerang, Ini Faktanya

Viral Begal Bersajam Ditangkap Massa di Citra Raya Tangerang, Ini Faktanya

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 18:33

TANGERANGNEWS.com-Massa yang disebut menangkap pelaku begal di kawasan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang viral di media sosial.

SPORT
Laga Arema Vs Persebaya Ricuh hingga Makan Korban Jiwa, Ini Penyebab Suporter Sepak Bola Begitu Fanatik

Laga Arema Vs Persebaya Ricuh hingga Makan Korban Jiwa, Ini Penyebab Suporter Sepak Bola Begitu Fanatik

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:20

TANGERANGNEWS.com-Sebagai salah satu olahraga terbesar, sepak bola tidak bisa lepas dari suporter atau pendukungnya. Umumnya para suporter sepak bola sangat fanatik terhadap tim kesayangannya terutama supporter Indonesia.

MANCANEGARA
68 Orang Tewas Kecelakaan Kapal Tenggelam

68 Orang Tewas Kecelakaan Kapal Tenggelam

Rabu, 28 September 2022 | 14:42

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 68 orang ditemukan tewas dalam insiden kapal tenggelam di dekat kota utara Boda, Bangladesh.

BANTEN
Biadab! Suami Bakar Istri dan Balita di Pandeglang Banten

Biadab! Suami Bakar Istri dan Balita di Pandeglang Banten

Rabu, 28 September 2022 | 23:33

TANGERANGNEWS.com-Seorang suami di Kelurahan Kadomas, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, tega membakar istri dan anak sambungnya yang masih balita.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill