Connect With Us

Bangkitkan Pariwisata, GenPI Gelar Pertemuan dengan Kasi Pariwisata Kabupaten Tangerang

Tim TangerangNews.com | Rabu, 27 April 2022 | 12:49

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kabupaten Tangerang saat pertemuan dengan Kepala Seksi Pariwisata Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Muhdi Perdiansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebagai komunitas volunteer yang memiliki ketertarikan pada sektor pariwisata, Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kabupaten Tangerang mengadakan pertemuan dengan Kepala Seksi Pariwisata Kabupaten Tangerang.

Acara yang dimulai dengan buka puasa bersama tersebut berlangsung di Cafe Cosy Ruko Grand Boulevard No.01 A, Cikupa, Tangerang, Banten pada Selasa 26 April 2022.

Kepala Seksi Pariwisata Kabupaten Tangerang Nanang Charoni mengatakan, Kabupaten Tangerang merupakan salah satu daerah dengan sektor pariwisata terbanyak di Provinsi Banten.

“Baik wisata bahari, religi, flora serta faunanya.Maka perlulah disiapkan volunteers tourism yang mempunyai skill di bidangnya masing-masing guna membantu dan memajukan pariwisata yang ada di Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Tak hanya itu, ia pun berpesan Kepada GenPI agar menjadi komunitas utama dalam mengawal perkembangan sektor pariwisata di Tangerang.

"Ke depannya, saya berharap kepada GenPI  bukan hanya sekadar komunitas atau promotor pariwasata, tapi juga mampu mengembangkan konsep pariwisata berkelanjutan,” tutur Nanang .

Hal tersebut, lanjut dia, yang menjadi prinsip dasar bagi segala aktivitas agar meraih tujuan dan fungsi dari pariwasata supaya dampaknya bisa dirasakan langsung oleh semua pelaku wisata secara berkelanjutan.

Sementara itu, Ketua GenPI Kabupaten Tangerang Ofa Silviani mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada Kasi pariwasata yang telah hadir memenuhi undangan.

Ofa mengatakan, sebagai komunitas yang menjadi mitra pariwasata, GenPI tentunya siap mengawal dan memajukan sektor pariwisata serta bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya.”Tentunya penyelarasan dan tertib administrasi menjadi timeline kami saat ini,” ujarnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill