Connect With Us

Pengangguran Tinggi, Bupati Tangerang Ingatkan Pemudik Jangan Kembali Bawa Saudara

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 27 April 2022 | 18:55

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melepas 200 driver mitra Traveloka mudik gratis di Kantor Traveloka, BSD Green Office Park, Cisauk, Rabu 27 April 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengingatkan kepada warga Tangerang yang mudik ke kampung halamannya, agar tidak kembali membawa saudaranya mencari penghidupan. 

Pasalnya, saat ini laju pertumbuhan pengangguran terbuka di Kabupaten Tangerang cukup tinggi. “Lapangan pekerjaan sedang sulit karena masih berada di tengah pandemi covid 19,” kata Zaki saat melepas 200 driver mitra Traveloka mudik gratis di Kantor Traveloka, BSD Green Office Park, Cisauk, Rabu 27 April 2022.

Sementara itu, Zaki menyambut baik iktikad Traveloka memberangkatkan mudik mitra driver yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

Ia berharap kegiatan mudik gratis tersebut bisa membantu para mitra Traveloka yang kurang lebih selama 2 tahun ini, tidak bisa bertemu dengan keluarganya di kampung halaman karena terkendala pandemi covid 19.

"Saya merasa senang Traveloka bisa memberangkatkan kurang lebih 200 orang mitra Traveloka untuk perjalanan mudik gratis. Mungkin itu adalah sesuatu yang diharapkan oleh para mitra yang sudah lama tidak mudik karena pandemi Covid-19," katanya.

Bupati juga mengimbau kepada para driver mitra Traveloka yang akan mudik untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar sehat dan aman selama perjalanan.

Stephen Kohar, Vice President Traveloka Eats mengatakan Traveloka kali ini berbagi kebahagiaan dengan para mitra driver, untuk memberangkatkan kurang lebih 200 mitra Traveloka Eats ke kampung halamannya, sekaligus mendistribusikan 400 paket sembako.

"Traveloka juga membagikan hingga 5000 paket Traveloka kit, untuk konsumen yang melakukan perjalanan mudik mulai 18 April 2002 di tiga titik lokasi, yaitu Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Terminal Bus Pulo Gebang dan Stasiun Gambir," ungkapnya.

Pihaknya menyambut baik langkah dari pemerintah pusat yang mengizinkan masyarakat untuk melakukan mudik pada lebaran kali ini.

"Oleh karena itu kami menyambut langkah tersebut dengan melakukan kegiatan mudik gratis bagi mitra Traveloka," ujarnya.

Keberangkatan mudik para mitra driver Traveloka dilaksanakan pada 29 April menuju sembilan kota pilihan yaitu Bandung, Brebes, Cirebon, Ciamis, Palembang, Semarang, Solo, Tegal dan Yogyakarta.

Para mitra bisa memilih ragam pilihan transportasi yang disediakan oleh Traveloka seperti bus, kereta api dan pesawat terbang.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill