Connect With Us

Enam Gardu GT Cikupa Tangerang Ditutup, Antrean Kendaraan Pemudik Mengular

Tim TangerangNews.com | Kamis, 28 April 2022 | 16:13

Ilustrasi - Mengantisipasi kemacetan di Tol Merak, enam gardu tol di GT Cikupa sementara ditutup. (@TangerangNews / Detik)

TANGERANGNEWS.com–Sebanyak enam gardu di Gerbang Tol (GT) Cikupa Tangerang ditutup yang menyebabkan antrean kendaraan mengulardi GT Cikupa arah Merak, Kamis 28 April 2022.

Antrean kendaraan, seperti dilansir dari CNNIndonesia, hingga pukul 10.30 WIB didominasi oleh kendaraan pribadi dan truk.

Menurut seorang petugas jaga di lokasi, sebetulnya ada 12 gardu tol di GT Cikupa. Namun, saat ini hanya ada enam yang dioperasikan. “Sengaja tidak diaktifkan, karena untuk mengurai kemacetan di Tol Merak," ucap petugas tersebut yang menolak disebutkan namanya.

Dia mengatakan, jika semua gardu tol aktif maka kendaraan berpotensi menumpuk di Tol Merak. "Kalau gardu tol semuanya dibuka, mungkin arus lalu lintas lancar. Tapi nanti makin menumpuk di Tol Merak," katanya.

Berdasarkan situasi terakhir, kemacetan mulai terjadi di KM 95 Tol Merak. Memasuki H-4 Lebaran 2022 ini, antrean kendaraan di GT Cikupa arah Merak mengular hingga sekitar tiga kilometer.

Sementara itu mulai tadi malam, antrean kendaraan menuju Pelabuhan Merak terjadi hingga ke dalam Tol Tangerang-Merak. Pemudik banyak yang tertahan di dalam tol dan mengeluhkan sulitnya mencari makanan, minuman, hingga toilet.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill