Connect With Us

Call Center 112 Kabupaten Tangerang Terima 15.565 Panggilan Prank

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 29 April 2022 | 23:59

Call Center 112 Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang mencatat sepanjang Januari hingga April 2022, layanan Call Center 112 telah mendapatkan 15.565 panggilan palsu atau prank call.

"Kalau untuk prank call ini ada 15.565 panggilan, kami harap kedepannya masyarakat dapat menggunakan layanan ini dengan sebaik-baiknya," kata Kepala Bidang Aplikasi Informatika pada Diskominfo Kabupaten Tangerang Cecep Khaerudin, Jumat 29 April 2022.

Sementara jumlah aduan yang sudah ditindaklanjuti ada sebanyak 212 panggilan. Terdiri dari aduan kebakaran, kecelakaan, kriminal, evakuasi hewan liar dan lain sebagainya.

"Sedangkan untuk permintaan informasi seperti lokasi vaksinasi, layanan ini telah menangani 4.347 panggilan," ujar Cecep.

Menurutnya, selama periode curi mudik Lebaran 2022, pihaknya tetap membuka layanan panggilan darurat Call Center 112 selama 24 jam, pada 29 April hingga 8 Mei mendatang.

Pemkab mengakomodir kebutuhan para pemudik maupun masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya dalam menangani soal kegawatdaruratan.

Pengaduan terkait layanan darurat medis, kriminal, bencana, kebakaran, kecelakaan, keamanan dan ketertiban, serta hal lain seperti evakuasi hewan buas, pohon tumbang, dan juga permintaan informasi akan siap diterima.

"Kami juga selalu berkomunikasi dengan pihak Kepolisian, BPBD dan Satpol PP untuk menangani perihal kegawatdaruratan, khususnya di masa cuti Lebaran ini," ucap Cecep.

Dalam operasinya, komposisi petugas Call Center 112 terdiri dari 13 orang yang terbagi menjadi tiga shift, yakni tiga orang per shift dan empat orang mendapat libur per hari.

Mereka memiliki tugas untuk melakukan komunikasi kepada instansi terkait untuk menangani persoalan kegawatdaruratan.

"Contohnya seperti ada kebakaran, operator ini bertugas untuk menyambungkan kepada dinas terkait seperti BPBD. Selain itu, kami juga lakukan pembagian shift kepada operator, hal ini kami lakukan agar panggilan kedaruratan tetap berjalan namun di saat yang sama para petugas tetap dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri,” ucapnya.

Sebagai informasi, layanan panggilan darurat Call Center 112 merupakan inovasi Pemkab Tangerang, untuk menangani kegawatdaruratan di Kabupaten Tangerang selama 24 jam penuh.

Melalui layanan ini, masyarakat dapat melakukan pelaporan dengan cepat, mudah dan bebas pulsa. Dengan adanya layanan ini, diharapkan pemudik yang singgah atau melintasi jalur Kabupaten Tangerang dapat merasa aman dan nyaman.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

SPORT
Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Kamis, 25 April 2024 | 21:09

Kota Tangerang kembali didapuk sebagai tuan rumah perhelatan olahraga tingkat nasional. Kali ini adalah Kejuaraan Gateball 2024 yang digelar selama tiga hari yakni tanggal 26-28 April 2024, di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill