Connect With Us

Jalur Arteri di Kabupaten Tangerang Belum Dipadati Arus Balik Pemudik

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 5 Mei 2022 | 06:53

| Dibaca : 275

Para petugas Satuan Lalu Lintas Polres Kota Tangerang melakukan skema kanalisasi untuk mengantisipasi kemacetan pada jalur mudik, Jumat (24/5/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Kondisi di jalur arteri wilayah Kabupaten Tangerang pada H-2 Lebaran atau Rabu 4 Mei 2022, masih belum ada peningkatan arus balik kendaraan mudik.

"Sementara ini masih landai dan belum terpantau adanya peningkatan arus balik pemudik, aktivitas mayoritas kegiatan lokal untuk merayakan Idul Fitri," kata Kasatlantas Polresta Tangerang Kompol Fikri Ardiyansyah seperti dilansir dari Antara.

Sampai saat ini hanya kendaraan domestik yang mendominasi kepadatan lalu lintas, untuk melakukan silaturahmi dan perjalanan wisata dalam mengisi waktu libur Lebaran.

Fikri memprediksi puncak arus balik mudik Lebaran di jalur arteri wilayah Kabupaten Tangerang terjadi, pada Sabtu 7 Mei 2022 hingga Minggu 8 Mei 2022.

"Mayoritas kegiatan lokal merayakan Idul Fitri. Untuk arus balik mudik prediksi pada saat weekend," tambahnya.

 

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang Sukri mengatakan lalu lintas kendaraan di ruas jalur arteri jalan nasional, seperti Jalan Raya Bitung hingga Jayanti, kondisinya masih menurun.

"Hal ini karena pemudik yang sudah mencapai lokasi tujuan belum memasuki masa arus balik. Adapun peningkatan volume kendaraan justru terjadi pada jalur-jalur wisata," jelasnya.

Akibat tingginya minat masyarakat mengunjungi area wisata di daerah itu, sejumlah titik jalan di Kabupaten Tangerang terjadi kepadatan lalu lintas.

Dishub Kabupaten Tangerang bersama TNI, Polri, dan instansi terkait melakukan antisipasi dengan menempatkan sejumlah personel di titik-titik kepadatan.

"Termasuk juga penempatan petugas di titik persimpangan yang rawan macet, seperti simpang Adiyasa menuju wisata Kramat Solear," papar Sukri.

Lokasi destinasi tujuan wisata di wilayah Kabupaten Tangerang yang telah mengalami kepadatan lalu lintas, di antaranya Wisata Makam Kramat Solear, Tebing Koja, Pantai Pulo Cangkir, Tanjung Kait, dan Tanjung Pasir.

"Maupun ke destinasi-destinasi wisata di Banten, seperti Pantai Anyer, Pantai Carita, Pemandian Cikoromoy, dan lainnya yang melintasi wilayah Kabupaten Tangerang," ujarnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

TANGSEL
DAIKIN Kenalkan Inovasi dan Karir di Industri Tata Udara kepada Mahasiswa Unpam

DAIKIN Kenalkan Inovasi dan Karir di Industri Tata Udara kepada Mahasiswa Unpam

Minggu, 29 Januari 2023 | 14:40

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka menjadi bagian inisiatif perusahaan dalam peningkatan sumber daya manusia melalui keterhubungan antara dunia industri dan pendidikan, PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) memberi kuliah tamu

BISNIS
Spring Wedding Market 2022 di SMS Tangerang Tawarkan Paket Pernikahan Terlengkap Bonus Logam Mulia

Spring Wedding Market 2022 di SMS Tangerang Tawarkan Paket Pernikahan Terlengkap Bonus Logam Mulia

Jumat, 16 Desember 2022 | 15:29

TANGERANGNEWS.com-Menutup kemeriahan program akhir tahun, The Springs Club menghadirkan Spring Wedding Market 2022.

KAB. TANGERANG
7 Pelaku Pelemparan Bus Persis Solo di Tangerang Diamankan Polisi

7 Pelaku Pelemparan Bus Persis Solo di Tangerang Diamankan Polisi

Minggu, 29 Januari 2023 | 15:59

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 7 orang diamankan di Mapolres Tangerang Selatan atas aksi pelemparan bus yang ditumpangi kesebelasan Persis Solo, di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill