Connect With Us

Danau Meluap, 50 KK di Sepatan Tangerang Terdampak Banjir

Tim TangerangNews.com | Rabu, 11 Mei 2022 | 15:22

| Dibaca : 347

Petugas dan warga menutup luapan air dari Danau sekitar yang telah merendam sejumlah kawasan perumahan di Sepatan, Tangerang. (@TangerangNews / BPBD Tangerang)

TANGERANGNEWS.com – Luapan Danau Situ Bulakan di wilayah Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, mengakibatkan sedikitnya 50 kepala keluarga (KK) di Perumahan Prima Tangerang, Desa Karet, Sepatan, terdampak banjir pada Selasa 11 Mei 2022 malam.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir menyebutkan jumah yang terdampak dalam banjir ada kurang lebih 50 KK. “Akibat hujan dengan intensitas tinggi, sehingga meluapnya Danau Situ Bulakan," ujar Munir di Tangerang, Rabu 11 Mei 2022, seperti dikutip dari Antara.

Menurutnya, banjir tersebut merupakan bagian dari efek terjadinya guyuran hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Selasa malam, sehingga volume air di danau setempat meluap ke permukiman warga sekitar.

Ia mengungkapkan ketinggian air yang merendam wilayah itu mencapai 60 sampai 70 sentimeter. Namun warga yang terdampak masih bertahan di rumah masing-masing. "Ketinggian air 60-70 sentimeter, dan sebagian warga masih bertahan di rumah," tutur Munir.

Dalam upaya membantu aktivitas masyarakat setempat, sambung Munir, tim dari Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Tangerang telah menerjunkan sejumlah petugas ke lokasi banjir.

 

TANGSEL
Gen Z Rentan Kena Masalah Kejiwaan, Begini Penjelasan Ahli

Gen Z Rentan Kena Masalah Kejiwaan, Begini Penjelasan Ahli

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:45

TANGERANGNEWS.com- Spesialis kedokteran jiwa dari Rumah Sakit EMC Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dr. Andri, Sp.KJ, FAPM, menjelaskan mengenai fenomena Gen Z yang mudah mengalami gangguan jiwa.

OPINI
Lato-lato yang Berkeseimbangan Tarif Pajak yang Berkeadilan

Lato-lato yang Berkeseimbangan Tarif Pajak yang Berkeadilan

Jumat, 6 Januari 2023 | 00:07

TANGERANGNEWS.com-Akhir-akhir ini sedang viral permainan lato-lato di masyarakat di sela-sela sedang maraknya game online. Permainan ini sangat digemari oleh anak-anak di Indonesia.

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Paramount Land Luncurkan Hunian Mewah Pertamanya di Gading Serpong, Hanya 182 Unit

Kamis, 15 Desember 2022 | 14:59

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land memberikan kejutan dengan menghadirkan hunian luxurious, Matera Residences di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, jelang penghujung tahun 2022.

HIBURAN
Jelaskan Cara Baca QRIS, Youtuber Nessie Judge Malah Dirujak Warganet

Jelaskan Cara Baca QRIS, Youtuber Nessie Judge Malah Dirujak Warganet

Jumat, 3 Februari 2023 | 17:23

TANGERANGNEWS.com-Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) merupakan sistem penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) yang menerapkan QR Code.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill