Connect With Us

Raih WTP ke-14 Kali Berturut-turut, Pemkab Tangerang Sampaikan Terima Kasih

Tim TangerangNews.com | Kamis, 12 Mei 2022 | 09:30

Pemkab Tangerang kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Provinsi Banten. (@TangerangNews / Setda Kab. Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Prestasi kembali ditorehkan Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Provinsi Banten yang ke-14 kali secara berturut-turut.

Penyerahan penghargaan WTP tersebut dilakukan di Aula Gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Banten, Rabu 11 Mei 2022. “Dari hasil audit BPK RI Perwakilan Provinsi Banten untuk tahun anggaran 2021, Kabupaten Tangerang mendapatkan predikat WTP sebanyak 14 kali secara berturut-turut sejak tahun 2008,” kata Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dalam keterangannya.

Zaki menyampaikan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Banten beserta jajaran dan juga berterima kasih atas arahan, kritikan, masukan, dan juga tindak lanjut yang akan segera pihaknya lakukan.

“Kami juga dari Pemerintah Kabupaten mengucapkan terima kasih kepada DPRD yang ikut berkolaborasi dan bekerja sama dalam melaksanakan pemenuhan kewajiban laporan keuangan," sambung Zaki.

Ketua DPRD Kab. Tangerang H. Kholid Ismail  mengucapkan selamat atas raihan Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI Perwakilan Provinsi Banten 14 kali secara berturut-turut. Menurut dia, hal tersebut merupakan suatu prestasi yang luar biasa dan seluruh jajaran DPRD Kab. Tangerang sangat mengapresiasinya.

"Tentunya ini menjadi sesuatu yang luar biasa bagi Pemkab Tangerang, tentunya di tengah-tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih cukup tinggi tetapi ternyata tidak mengurangi rasa kepatuhan dan kepatutan dalam pengelolaan keuangan,” tutur Kholid.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Banten, Novie Irawati Herni Purnama juga mengucapkan selamat kepada Pemkab Tangerang yang mendapatkan raihan opini WTP dari BPK RI Perwakilan Provinsi Banten, bahkan untuk yang ke-14 kali secara berturut-turut.

Dia juga berharap semoga ke depan Pemkab Tangerang semakin lebih baik lagi dalam tata kelola pemerintahan dan keuangan daerahnya.

"Kami mengucapkan selamat kepada Pemkab Tangerang yang telah meraih capaian WTP 14 kali berturut-turut. Ini harus lebih mendorong akuntabilitas Pemkab Tangerang dan kinerja yang lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Novie menambahkan, meskipun ada temuan dari hasil pemeriksaan tetapi masih dalam tahapan yang aman dan wajar. Dia berharap ke depannya laporan dari tiap daerah juga bisa lebih baik lagi.

SPORT
Taklukkan Arema, Persita Selamat dari Zona Degradasi 

Taklukkan Arema, Persita Selamat dari Zona Degradasi 

Kamis, 14 Maret 2024 | 00:17

Usai menjalani beberapa laga tanpa kemenangan, Persita akhirnya berhasil mengamankan posisi dari zona degradasi dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

NASIONAL
Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Minggu, 17 Maret 2024 | 14:14

Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar program 'Mudik Asyik Bersama BUMN'.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill