Connect With Us

Remaja Tenggelam saat Memancing di Kali Cidurian Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 13 Mei 2022 | 11:47

Tim SAR gabungan dikerahkan untuk mencari remaja yang tenggelam saat memancing di aliran Kali Cidurian. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Seorang remaja berinisial R, 12, tenggelam setelah terjatuh ke dalam aliran Kali Cidurian, Kabupaten Tangerang saat sedang memancing pada Kamis 12 Mei 2022 sekitar pukul 15.00 WIB.

Tim SAR gabungan pun dikerahkan sejak Kamis malam kemarin kemudian melakukan pencarian namun korban juga belum ditemukan.

"Operasi SAR pun kemudian dilanjutkan pada Jumat 13 Mei 2022 pagi  dengan membagi area pencarian menjadi tiga," ujar Hendra Sudirman, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Tim pertama akan melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran kali Cidurian dengan radius hingga 6 Km dari lokasi kejadian.

Tim kedua akan melakukan pencarian dengan penyisiran melalui jalur darat di sepanjang bantaran Kali Cidurian dan memasang jaring (rescue net) pada radius 4 Km dari lokasi kejadian.

Kemudian tim ketiga nanti akan menggunakan media Aqua Eye dan Underwater Searching Devisi guna melihat objek di bawah permukaan air dan apabila kondisi memungkinkan akan dilakukan penyelaman dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian di titik yang dicurigai tanda-tanda dari korban.

"Tim SAR gabungan akan melakukan pencarian semaksimal mungkin pencarian terhadap korban, dari malam tadi upaya sudah kita lakukan dan mudah-mudahan korban segera ditemukan," katanya.

Dia mengatakan bahwa pada hari ini puluhan personel dari unsur SAR gabungan dikerahkan dalam operasi SAR yang di antaranya adalah Kantor SAR Jakarta, Polsek Cikande, PolAir Polresta Tangerang, BPBD Kab.Tangerang, perangkat Kecamatan Jayanti, Cordova, KSSD Rescue, Faiz Medical Service, WMI Care, Al-Baari Foundation, Formed Serang, dan masyarakat.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill