Connect With Us

Pembangunan Masjid di Kabupaten Tangerang Jadi Tanggung Jawab Bersama

Tim TangerangNews.com | Rabu, 18 Mei 2022 | 18:57

| Dibaca : 222

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com–Pembangunan masjid di wilayah Kabupaten Tangerang merupakan tanggung jawab bersama agar masyarakat bisa memiliki sarana ibadah yang memadai dan nyaman.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid, pada acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami' Baiturrahmat Kampung Alang Sukahaji, Desa Keboncau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Rabu 18 Mei 2022.

"Sejalan dengan visi misi Pemkab Tangerang mewujudkan Tangerang religius, kita terus membantu sarana keagamaan," lanjut Maesyal.

Maesyal mengatakan, Pemkab Tangerang dan juga masyarakat harus membantu pembangunan Masjid Jami’ Baiturrahmat agar jemaah nyaman khusyuk beribadah.

Ketua DKM Masjid Jami’ Baiturrahmat HM Sobri menjelaskan, selama 33 tahun pendirian masjid yaitu pada 1989 silam, jumlah jemaah terus meningkat tiap tahunnya. Karena itu, DKM juga terus meningkatkan pembangunan masjid sehingga jemaah nyaman saat beribadah dan melakukan kegiatan keagamaan.

"Selama 33 tahun kita sudah membangun, namun sepanjang masa itu, kita terus melakukan upaya upaya penyesuaian dan peningkatkan untuk memenuhi kebutuhan jamaah dan mulai lapuknya bangunan," terang Sobri.

Sobri menyebutkan, dana pembangunan masjid yang terkumpul merupakan swadaya masyarakat dan sumbangan sukarela dari para jemaah. "Saat ini kita sudah terkumpul dana Rp200 juta, namun masih kurangan dana, untuk itu kami mohon bantuan dari pemkab dan jemaah lainnya," ungkapnya.

Menurut Sobri, hasil dari penghitungan pembangunan Masjid Jami’ Baiturrahmat membutuhkan dana sebanyak Rp3,5 miliar. Selain untuk pembelian perluasan lahan masjid, anggaran juga digunakan untuk memugar seluruh bangunan yang sudah tidak memadai.

Acara peletakan batu pertama Masjid Jami' Baiturrahmat dihadiri juga anggota DPRD Kabupaten Tangerang Cahyo Sujana Ubay dari Fraksi Partai Demokrat, Camat Teluknaga Zamzam Manohara, segenap pengurus DKM Masjid Jami’ Baiturrahmat, Ketua Panitia pembangunan masjid, dan para tokoh agama Desa Keboncau berserta jemaah Masjid Jami’ Baiturrahmat.

TEKNO
Daftar Aplikasi Alternatif Pengganti WhatsApp saat Error

Daftar Aplikasi Alternatif Pengganti WhatsApp saat Error

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-WhatsApp merupakan aplikasi komunikasi yang paling banyak digunakan di Indonesia. Aplikasi ini dimiliki oleh Meta Inc yang sebelumnya disebut dengan Facebook.

OPINI
Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Rabu, 30 November 2022 | 17:27

Tangerang Raya yang dihuni sekitar 2 juta penduduk dan terkenal akan industri ini, selalu berbenah diri. Mulai dari perbaikan infrastruktur, penanganan bencana dan kenyamanan lingkungan

SPORT
Jokowi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8 di ICE BSD Tangerang

Jokowi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8 di ICE BSD Tangerang

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:10

TANGERANGNEWS.com-Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-8 2022 resmi dimulai setelah dibuka lansung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Hall Nusantara ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Senin 5 Desember 2022.

PROPERTI
Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 23:34

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, yang dimulai sejak 20 November 2022 di Kota Tangerang telah resmi ditutup.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill