Connect With Us

DPRD Tangerang Bentuk Pokja Khusus Awasi Masalah Keselamatan Kerja

Tim TangerangNews.com | Rabu, 18 Mei 2022 | 19:43

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Aditya Wijaya. (@TangerangNews / Antara)

TANGERANGNEWS.com–Permasalahan standar keselamatan kerja industri di Kabupaten Tangerang menjadi perhatian khusus kalangan Dewan. Untuk mengawasi dan menangani khusus permasalahan tersebut, DPRD Kabupaten Tangerang bakal membentuk kelompok kerja (pokja).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Aditya Wijaya mengatakan, pihaknya saat ini masih membahas pembentukan pokja. “Nanti fungsinya akan mengawasi masalah BPJS, standar keselamatan kerja, dan lain sebagainya," ujar Aditya di Tangerang, Rabu 18 Mei 2022, seperti dilansir dari Antara.

Menurut dia, pembentukan pokja menyikapi adanya beberapa insiden kecelakaan kerja yang terjadi di lingkungan industri di wilayah Kabupaten Tangerang. Oleh karena itu, ia berinisiatif untuk melakukan pengawasan secara ketat terhadap perusahaan-perusahaan yang diduga telah menyalahi aturan dan ketentuan keselamatan kerja sebelum menjadi perhatian semua pihak.

"Dalam pengawasan ini target kami ada 53 industri, nanti di dalam pokja tergabung anggota dari semua Fraksi DPRD Kabupaten Tangerang," tutur Aditya.

Ia menyebutkan sejauh ini pihaknya telah menerima sejumlah aduan dengan total 12 kasus terkait pelanggaran Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam kegiatan produksi industri tersebut.

"Dari 12 kasus terkait pelanggaran yang dilaporkan kepada kita, dan akhirnya ditarik menjadi 53 perusahaan yang akan kita lakukan pemeriksaan," terang Aditya.

Aditya berharap para pelaku usaha di bidang industri agar bisa memenuhi dan menaati aturan pemerintah terkait standar keselamatan dan kesehatan kerja serta perizinan yang ditetapkan.

"Kami hanya ingin pekerja terjamin keselamatannya dalam bekerja. Makanya jika perusahaan yang sudah memenuhi aturan tidak akan dipermasalahkan," tegas Aditya.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill