Connect With Us

Jelang Idul Adha, Pemkab Tangerang Bentuk Satgas Antisipasi PMK

Tim TangerangNews.com | Jumat, 27 Mei 2022 | 14:06

| Dibaca : 139

Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten membentuk Satgas untuk memperketat masuknya hewan ternak sapi. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten membentuk Satgas untuk memperketat masuknya hewan ternak sapi menjelang Hari Raya Idul Adha 2022. Untuk mengawasi distribusi hewan kurban, pos-pos pemeriksaan di perbatasan akan didirikan. Petugas akan memeriksa kelengkapan surat kesehatan dari daerah asal.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, langkah antisipasi masuknya penyakit kuku dan mulut pada hewan ternak di wilayahnya dilakukan dengan membentuk Satgas pengawasan lintas organisasi perangkat daerah atau OPD.

“Pengawasan ketat dilakukan dengan mempertanyakan kelengkapan surat kesehatan hewan ternak  sebelum didistribusikan ke wilayah Kabupaten Tangerang,” kata Maesyal, Jumat 27 Mei 2022.

Diterangkan, petugas kesehatan dan Dinas Perhubungan akan ditempatkan di perbatasan yang menjadi lintas distribusi hewan kurban dengan sasaran truk pengangkut. “Apabila ditemukan sapi yang tidak dilengkapi surat kesehatan maka akan ditolak masuk dan diminta dikembalikan ke daerah asalnya,” ujarnya.

Selain itu, pemeriksaan kesehatan sapi secara berkala juga akan dilakukan pada seluruh peternak

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Tangerang  Asep Jatnika mengakui sudah ditemukan hewas suspect penyakit kuku dan mulut dan saat ini tengah dalam penanganan tim khusus. Namun kepastian hewan terjangkit masih harus melalui uji laboratorium.

Menurut dia, meski bakal melakukan pengetatan di perbatasan wilayah Kabupaten Tangerang, pihaknya juga berharap kondisi kebutuhan hewan potong dan hewan kurban tetap terkendali.

KAB. TANGERANG
Viral Pemotor Wanita Dijambret Hingga Jatuh di Mauk Tangerang

Viral Pemotor Wanita Dijambret Hingga Jatuh di Mauk Tangerang

Jumat, 24 Juni 2022 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Aksi penjambretan terhadap pengendara motor wanita terjadi di Jalan Raya Mauk, Tegal Kunir Lor, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Kamis 23 Juni 2022. Aksi tersebut bahkan menyebabkan korban jatuh dari sepeda motornya.

OPINI
Sandal Jepit VS Jalan Berlubang, Mana yang Harus Diperhatikan?

Sandal Jepit VS Jalan Berlubang, Mana yang Harus Diperhatikan?

Minggu, 19 Juni 2022 | 23:32

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan mencuatnya berita soal larangan menggunakan sandal jepit bagi pengendara sepeda motor.

KOTA TANGERANG
Cegah Korupsi, Wali Kota Tangerang Ikut Penandatanganan Pakta Integritas dengan Kejati Banten

Cegah Korupsi, Wali Kota Tangerang Ikut Penandatanganan Pakta Integritas dengan Kejati Banten

Jumat, 24 Juni 2022 | 22:39

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ikut Penandatanganan Pakta Integritas bersama seluruh Kepala Daerah di Provinsi Banten dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) setempat.

TANGSEL
Indra Kenz Diserahkan ke Kejari Tangsel Bersama Ferrari dan Tesla Miliknya

Indra Kenz Diserahkan ke Kejari Tangsel Bersama Ferrari dan Tesla Miliknya

Jumat, 24 Juni 2022 | 14:59

TANGERANGNEWS.com-Tersangka kasus investasi bodong Binomo, Indra Kenz atau Indra Kesuma, diserahkan oleh petugas Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill